oleh

Sepakati Kerjasama, Perum DAMRI dan Pemprov NTB Layani Rute Sembalun – KEK Mandalika

SIN – Dinas Perhubungan Provinsi NTB dan Dinas Perhubungan Lombok Timur menjalin kerjasama dengan Perum DAMRI untuk mengantisipasi kebutuhan masyarakat akan moda transportasi darat.

Kebutuhan angkutan tersebut dalam menunjang kegiatan di sektor pariwisata. Terutama menjelang event MotoGP di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengah serta promosi destinasi wisata Geopark Gunung Rinjani dan Sembalun, Lombok Timur.

Kepala Dinas Perhubungan Lombok Timur, Purnama Hadi, MM mengatakan, digelarnya pertemuan bersama pihak Perum DAMRI untuk menjawab kesulitan dibidang angkutan umum terutama akses dari dan menuju kawasan wisata Sembalun dan KEK Mandalika, Lombok Tengah.

Baca Juga  Antisipasi Banjir di Kawasan Bandara YIA, Kementerian PUPR Garap Proyek Pengendalian Banjir di Muara Sungai Bogowonto

“Sesuai hasil Pertemuan kami dengan pihak Dishub Propinsi dan Perum DAMRI disepakati membuka rute ke kawasan wisata dan dilanjutkan dengan peninjauan lokasi hari Rabu (14/10),” beber Purnama Hadi.

Dalam kesepakatan itu, Perum DAMRI akan membuka atau menambah jalur transportasi darat melalui 2 ( dua) trayek yakni, jalur mulai dari Pelabuhan Kayangan – Labuhan Haji – Jerowaru / Desa Ekas Buana ( PP ). Selanjutnya, jalur mulai dari Bangsal ( Lombok Utara) menuju Kecamatan Sembalun ( PP).

Baca Juga  Setahun Jokowi-Amin, PB HMI Minta Erick Thohir Dicopot Dari Jabatannya

Selain itu, Perusahaan DAMRI merencanakan akan beroperasi mulai tanggal 15 Oktober 2020. Untuk Ruang Parkir ( terminal) di Pelabuhan Kayangan, DAMRI akan menggunakan area parkir didalam terminal pelabuhan. Sedangkan, untuk wilayah Sembalun untuk sementara waktu akan manfaatkan ruang kosong milik masyarakat persis didepan kantor Resort TNGR sebagai tempat Parkir menurunkan dan menunggu penumpang.

Baca Juga  Bazar Murah Cabai Rawit Merah Dijual Rp 32.000/Kg

“Sambil menunggu lokasi yang tetap perusahaan DAMRI akan manfaatkan uang kosong milik masyarakat. Kami juga telah mengusulkan agar perusahaan DAMRI membuka jalur transportasi Selong menuju Kecamatan Sembalun ( PP),” jelas Purnama Hadi.

Hanya saja, Perum DAMRI masih mempertimbangkan rute/trayek Selong – Sembalun.
Karenanya, permohonan trayek Selong-Sembalun akan ditindaklanjuti dikemudian hari setelah memperoleh rekomendasi dari Perum DAMRI pusat.

sumber : siberindo.co

Komentar

News Feed