oleh

Christiano Ronaldo Resmi Hengkang dari Manchester United

Pemain sepak bola Cristiano Ronaldo resmi hengkang dari Manchester United setelah pihak klub memutuskan untuk mengakhiri kontraknya. Kesepakatan itu disetujui saat Piala Dunia 2022 berlangsung.

Manchester United telah memulai proses pemecatan Cristiano Ronaldo setelah wawancara eksplosif dengan Talk TV awal bulan ini di mana dia menuduh klub ‘mengkhianati’ dia dan mengatakan dia ‘tidak menghormati’ pelatih Erik ten Hag, Rabu (23/11/2022).

Pesepak bola berusia 37 tahun itu telah sepakat untuk mengakhiri kontraknya.

Baca Juga  Ibrahimovic Akan Menjalani Reuni Kecil Dengan Pasuksn Setan Merah

“Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Manchester United dengan persetujuan bersama dengan segera,” ujar klub dalam sebuah pernyataan.

“Klub ingin mengucapkan terima kasih padanya atas kontribusinya yang luar biasa selama dua periode di Old Trafford, mencetak 145 gol dalam 346 pertandingan, dan berharap yang terbaik untuk masa depan dia dan keluarganya.”

“Semua orang di Manchester United tetap fokus untuk melanjutkan kemajuan tim di bawah Erik ten Hag dan bekerja sama untuk sukses di lapangan.”

Baca Juga  Tiga Pemain MU Absen Untuk Leg kedua Ole Tetap Pede

Kontrak Ronaldo akan habis pada akhir musim ini. Dengan itu, Cristiano Ronaldo akan mencari klub keempatnya. Pencetak gol terbanyak dalam sepak bola internasional ini sudah menolak tawaran yang cukup besar dari klub Arab Saudi.

Dalam sesi wawancara jelang laga pembukaan Piala Dunia 2022 Portugal melawan Ghana, berbagai wartawan menanyakan isu terkait Ronaldo, termasuk soal kesuksesan Karim Benzema meraih Ballon d’or.

Baca Juga  Giliran Slovakia Usir 3 Diplomat Rusia, Usai AS-Ceko

Setelah mendengar pertanyaan yang tidak ada hubungannya dengan timnas Portugal, Cristiano Ronaldo memasang ekspresi yang tidak nyaman. Dia mengkritisi kembali pertanyaan yang hanya berkaitan tentang dirinya.

“Tujuan kami adalah memenangkan piala dunia. Kami berada di grup yang kuat dan saya mengambil kesempatan untuk berhenti (perbincangan di media) dengan pemain lain. Jangan selalu bertanya tentang Ronaldo,” pungkasnya. (*/cr1)

Komentar

News Feed