oleh

Sebuah Rumah Berlantai Dua di Kampung Sawo Baturaja, Hangus Terbakar

SIN – Sebuah rumah berlantai 2 (dua) di kawasan padat pemukiman di Kampung Sawo, RT 06 RW 2, Kelurahan Kemalaraja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), hangus terbakar setelah diamuk Si Jago Merah, pada Jumat (2/10) malam. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui pasti penyebab timbulnya api. Kasus kebakaran di kawasan kampung padat penduduk ini kini sudah ditangani pihak kepolisian setempat.

Menurut kesaksian Ketua RT setempat, Lubis menyebutkan, kebakaran sempat membuat warga sekitar lokasi kejadian panik dan berhamburan keluar menyelamatkan diri dan barang-barang berharga miliknya. Dia katakan, api baru diketahui setelah salah satu warga melihat kobaran api keluar dari lantai 2 rumah milik Suparlin, yang saat kejadian dalam kondisi kosong ditinggal pergi penghuninya.

Baca Juga  Muhammad Lutfi Bimbang Tambah Kantor Dagang di China atau Afrika

“Rumah milik Suparlin, yang di tempati anaknya bernama Adi. Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong ditinggal pergi anaknya,” ungkap Lubis, ketika diwawancarai, di lokasi kejadian.

Dikatakannya, api muncul dari lantai dua rumah milik korban, dan baru terlihat warga setelah api sudah membesar.

“Kondisi rumah yang berada dilingkungan padat penduduk membuat api sulit dipadamkan.

Jadi satu rumah yang hangus, api muncul dari lantai dua kemungkinan arus pendek listrik,” jelas Lubis.

Baca Juga  Kevin De Bruyne Resmi Perpanjang Kontrak di Man City

Lubis mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut. Namun, semua harta benda di dalam rumah milik korban hangus tak tersisa.

Kobaran api baru bisa dipadamkan sekitar satu setengah (1,5) jam kemudian setelah beberapa unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab OKU dibantu warga tiba di lokasi kejadian.

sumber : siberindo.com

Komentar

News Feed