oleh

Ralph Lauren Dulu Tak Mampu Beli Baju Kini Kaya Raya Bikin Produk Polo

Jakarta – Ralph Lauren telah menjadi produk mendunia, mungkin Anda termasuk yang mengenakan produknya pada hari ini. Siapa sangka, brand Polo lahir dari seorang anak imigran Yahudi miskin bernama Ralph Lipshitz. Ralph disebut tak mampu membeli pakaian.

Ralph menghabiskan masa remajanya di Bronx bersama orang tuanya. Ia pun mencoba menutupinya dengan pergi ke bioskop dan berimajinasi hidup seperti dalam film.

Sebelum menjadi kaya, ia sempat mencoba sejumlah profesi. Ia pernah menjadi seorang tentara dan petugas toko pakaian Brooks Brother di New York. Inspirasi datang saat ia mendatangani pertandingan olahraga polo. Ia pun berencana membuat usaha yakni mengembangkan merek kelas atas.

Baca Juga  Teror Harimau Hantui Warga Langkat

“Kami dihadapkan pada hal yang luar biasa. Perak, kulit, kuda, rambut pirang tinggi dengan topi besar, dan masyarakat kelas atas yang nggak pernah terpikiran oleh kita,” kata salah satu teman Polo, Warren Helstein dikutip dari Insider 29 Agustus 2018 lalu.

Berkat desain tersebut, dalam jangka waktu setahun Ralph berhasil meraup banyak pelanggan hingga mampu mendapatkan US$ 500.000 dari penjualannya. Kunci sukses lainnya, Ralph juga tidak berhenti mengembangkan sayap bisnisnya.Hanya berbekal ijazah diploma dan sedikit pengalaman bisnis, Ralph Lauren memutuskan untuk menjalankan perusahaannya sendiri. Ia memahami risiko yang diambilnya itu. Rancangan desain yang ditawarkan Ralph kala itu benar-benar berbeda. Keputusannya membuat kerah warna-warni melawan arus kala itu.

Baca Juga  Jamintel Reda Manthovani Dikukuhkan Jadi Guru Besar, Ketua Umum SMSI Firdaus Ucapkan Selamat

Pada tahun 1997 Ralph melakukan penawaran perdana saham ke publik atau initial public offering (IPO) perusahaan. Sebagai CEO, ia masih memegang kendali dengan kepemilikan saham sebesar 81,5%.

Ralph Lauren kini menikmati hasil jerih payahnya. Forbes mencatat, total kekayaannya mencapai US$ 7 miliar atau setara dengan Rp 98 triliun (kurs Rp 14.000).(*cr9)

Baca Juga  Demokrasi Tercipta Hanya Oleh Kedewasaan

Sumber : finance.detik.com

News Feed