oleh

Memberi Hormat itu Bagian Dari Tradisi di Militer

Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menunjukkan sikap saling hormat. Gerindra menilai sikap itu biasa ditunjukkan Prabowo untuk memberi penghormatan di militer.
“Kalau Pak Prabowo kan sejak remaja sudah sangat paham sopan santun dan etika, termasuk sikap memberi hormat itu bagian dari tradisi baik di militer,” kata Waketum Gerindra Habiburokhman, kepada wartawan, Minggu (3/10/2021).

“Selain itu beliau berdua memang benar-benar saling menghormati dalam menjalankan tugas di pemerintahan,” lanjutnya.

Baca Juga  Kompak, Tolak Ruu Serikat Buruh Mogok Nasional Mulai 6 Oktober

Habiburokhman menilai Prabowo mengunggah momen itu karena bertepatan dengan acara PON di Papua.

“Mungkin Pak Prabowo merasa perlu mengunggah foto tersebut karena momen dan tempatnya istimewa, yakni saat pembukaan PON di Papua,” ucapnya.

Senada diungkapkan oleh Politikus PDIP Andreas Hugo. Dia menyebut salah hormat itu merupakan bentuk penghormatan Prabowo dengan atasannya, yang kemudian dibalas.

Baca Juga  Sassuolo Kalahkan AC Milan di San Siro

“Hal yang biasa sebagai purnawarman TNI sikap Prabowo yang menghormati atasannya adalah pakem yang sudah mendarah daging, jalan perilakunya. Dengan sikap itu dibalas oleh Jokowi,” ujarnya.

Andreas mengatakan momen salah hormat keduanya bukan pertama kali terjadi. Andreas menilai keduanya memang kerap menunjukkan sikap saling menghormati.

“Dan ini bukan yang pertama kali, seingat saya 2014 setelah Pilpres ketika Jokowi berunjung ke rumah Prabowo baik di daerah Jakarta Selatan maupun ketika Jokowi berkunjung ke Hambalang dan mereka bersama naik kuda. Sikap saling menghargai saling menghormati ini sering dilakukan. Dan menurut saya ini contoh sikap yang baik yang ditunjukan oleh pemimpin kepada masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga  Penuhi Kebutuhan Masyarakat, Pemerintah Terapkan Strategi Hilir-Hulu Digitalisasi Indonesia 

 

Sumber : partaigerindra.or.id

Komentar

News Feed