oleh

Kalah Di Hajar Real Madrid, Klopp Kritik Kinerja Wasit

MADRID- Kepemimpinan wasit Felix Brych pada laga Leg I Perempat final Liga Champions 2020-2021 antara Real Madrid vs Liverpool menuai kritik. kritik datang dari Manajer Jurgen Klopp yang ternyata rekan senegara sang wasit.

Keberatan itu disampaikan Jurgen Klopp atas kinerja Felix Brych terutama pada gol kedua yang dicetak Marco Asensio pada menit 36. Sekira 27 detik sebelum bola merobek jala gawang Alisson Becker, Sadio Mane terlihat dilanggar di dekat kotak penalti oleh Lucas Vazquez.

Namun, dugaan pelanggaran itu tak terlihat oleh Felix Brych. Celakanya, VAR juga tidak menginterupsi putusan sang pengadil. Gol tersebut dinyatakan sah dan Real Madrid unggul 2-0 atas Liverpool.

Kritik kemudian di sampaikan Jurgen Klopp. Arsitek tim asal Jerman itu kembali lakukan protes keputusan wasit kepada ofisial keempat. Setelah pertandingan, ia langsung menghampiri Felix Brych guna sampaikan keberatan.

“Situasi yang libatkan Mane itu, saya tidak yakin dengan apa yang dilakukan wasit malam di laga ini. Sepertinya, itu masalah personal,” papar Jurgen Klopp kelar laga, dinukil dari Daily Mail, Rabu (7/4/2021).

Baca Juga  Timnas Indonesia Kalah Telak Dari Vietnam 4-0

“Saya bilang pada wasit setelah pertandingan, saya berpikir apa yang terjadi dengan Sadio tidak adil. Dia memang tidak sebabkan kami kalah, tetapi Anda butuh dipimpin wasit yang oke,” Ucap Klopp.

Walau mengkritik kinerja wasit, Jurgen Klopp akui Liverpool memang tampil buruk di kandang Real Madrid. Ia sedikit kecewa dengan apa yang ditampilkan oleh Sadio Mane dan kawan-kawan, terutama pada babak pertama.

Baca Juga  Liverpool Buang-Buang Peluang Saat Lawan Leeds United

“Jika kami ingin lolos ke babak selanjutnya, kami harus berhak mendapatkannya. Kami tidak melakukannya, terutama pada babak pertama,” sungut Jurgen Klopp.

“Satu-satunya hal bagus yang bisa saya katakan adalah ini baru leg pertama. Kami tidak bermain cukup bagus hari ini untuk membuat Real Madrid dalam tekanan,” tandasnya. (*/cr8)

sumber : bola.okezone.com

News Feed