oleh

Vinicius Tampil Gemilang Dan Cetak 2 Gol

MADRID – Liverpool melawan Real Madrid pada perempat final Liga Champions 2020-2021. Leg pertama berlangsung di kandang Madrid, Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (7/4/2021), dini hari WIB.

Laga berlangsung sangat menarik jual beli serangan dari kedua tim , tetapi serangan dari tuan rumah lebih membahayakan. Akhir laga Liverpool pun kalah 1-3 dari Madrid. Hasil ini beratkan langkah Liverpool untuk lolos ke babak semifinal.

Liverpool mencoba dominasi penguasaan bola pada awal babak pertama. Meski bisa lakukan itu, Liverpool kesulitan untuk menembus pertahanan Madrid, sedangkan serangan Real Madrid justru lebih membahayakan Gawang Liverpool.

Baca Juga  Harta Bos Alibaba Jack Ma Justru Bertambah Rp 33 Triliun Usai Didenda Pemerintah China

Seiring waktu bertambah, penguasaan bola Madrid sedikit lebih banyak dari Liverpool. Kedua tim pun silih berganti melancarkan serangan, tetapi skor 0-0 tidak berubah hingga menit ke-20.

Namun, Striker Muda yang Di miliki Madrid Vinicius Junior mengubah kedudukan di papan skor untuk Madrid pada menit ke-27. Gol Vinicius tercipta berkat umpan lambung Toni Kroos yang membelah pertahanan Liverpool.

Baca Juga  Zinedine Zidane Lempar Pujian Pada Jurgen Klopp

Madrid mampu menambah keunggulan mereka pada menit ke-36 berkat gol Marco Asensio. Pemain asal Spanyol itu manfaatkan blunder Trent Alexander-Arnold. Liverpool pun tertinggal 0-2 dari Madrid sampai babak pertama berakhir.

Madrid mencoba untuk menambah keunggulan pada awal babak kedua. Akan tetapi, Liverpool justru Memperkecil Kedudukan melalui sepakan Mohamed Salah pada menit ke-51.

Liverpool pun kembali dapatkan momentum untuk menyamakan kedudukan. Akan tetapi, karena asik menyerang, gawang Liverpool kembali bobol pada menit ke-65 oleh gol kedua Vinicius yang maksimalkan operan datar Luka Modric.

Baca Juga  Chelsea Siap Lawan Tim Manapun di Semifinal

Liverpool kembali tertinggal dua gol dari Madrid. Liverpool tidak punya pilihan selain menyerang untuk ubah kedudukan di papan skor.

Liverpool berusaha keras untuk dapatkan gol untuk perkecil skor, tetapi kedudukan tidak berubah sampai pertandingan berakhir. Liverpool harus menang 2-0 atas Madrid pada leg II di Anfield Stadium jika ingin lolos ke babak semifinal. ( */cr8)

sumber : bola.okezone.com

News Feed