oleh

Peringatan Hari Santri Ke-5, Pemda Padang Pariaman Ingatkan Santri Terapkan Protokol Kesehatan

SIN – Asisten 1 Bidang Pemerintahan Pemkab Padang Pariaman Drs. Idarussalam bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Santri ke-5 tahun 2020 tingkat Kabupaten Padang Pariaman pada Kamis (22/10) di Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ambung Kapur 2, Bukit Kandis, Kabupaten Padang Pariaman.

Dalam sambutannya Idarussalam mengatakan pada tahun ini peringatan hari santri dilaksanakan ditengah pandemi, seperti yang diketahui saat ini dunia tengah dilanda wabah Covid-19 juga termasuk Kabupaten Padang Pariaman

“Untuk peringatan hari santri tahun ini mengusung tema santri sehat Indonesia kuat, tema ini adalah jawaban dari komitmen kita bersama dalam mendorong kemandirian dan kekhasan pesantren. Kami yakin jika santri dan keluarga besar pesantren sehat maka bisa melewati pandemic Covid-19 ini dengan baik,” ujanya.

Idarussalam juga menambahkan kita semua sadar bahwa pesantren adalah entitas yang rentan dengan penyebaran Covid-19, keseharian dan pola komunikasi para santri yang terbiasa tidak berjarak antara satu dengan yang lainnyamerupakan model komunikasiyang islami, unik dank has, namun sekaligus juga rentan terhadap penularan virus.

Baca Juga  Ditlantas Polda Banten Rutin Laksanakan Patroli Cegah Penyebaran Virus Covid-19

“Meskipun demikian kita harus tetap komitmen dalam menerapkan protokol kesehatan agar dapat mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Padang Pariaman sehingga pesantren tidak menjadi klaster baru dalam penyebaran virus tersebut,” terangnya.

Ia juga berharap agar semua keluarga besar santri dan seluruh masyarakat di Kabupaten Padang Pariaman selalu berikhtiar sehingga bisa melewati pandemi ini dengan baik.

Baca Juga  Gubernur Jabar Imbau Warga Tak Bepergian Saat Libur Panjang

Upacara peringatan Hari Santri  ke-5 tahun 2020n tingkat Kabupaten Padan Pariaman ini  dihadiri Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Padang Pariaman Dr. Helmi ,M,Ag  dan sejumlah pimpinan pondok pesantren di Kabupaten Padang Pariaman.

Setelah upacara, Kemenag Padang Pariaman langsung melaksanakan kegiatan pembinaan guru dan pembina asrama pondok pesantren Kabupaten Padang Pariaman yang diikuti oleh puluhan Pondok Pesantren.

sumber : siberindo.com

Komentar

News Feed