oleh

Gubernur Lampung Tegaskan Agar Vaksinasi di Percepat

Vaksinasi merupakan program utama pemerintah dalam upaya menanganan Pandemi Covid-19 di Indonesia. Proses Vaksinasi dimulai sejak awal Tahun 2021 lalu oleh Presiden RI sekaligus penyuntikan Dosis pertama. Kemudian dilajutkan oleh seluruh tenaga kesehatan, Pejabat Tinggi negara beserta jajarannya dan Kepala-Kepala daerah diseluruh Propinsi dan kabupaten Kota di  Indonesia. Memasuki semester ke 2 program Vaksinasi diupayakan untuk masyarakat Indoneia guna meningkatkan imun dan sebagai proteksi diri dari Covid-19.

Gubernur Arinal meminta kerjasama lintas sektor serta kerja ekstra pelayanan kesehatan baik pemerintah dan swasta dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Lampung.

Baca Juga  Menurut KPU, Pilkada Serentak di Desember Maunya DPR dan Pemerintah

“Saya ingatkan kepada para bupati dan walikota, posisi kita diskresi. Apapun yang bisa kita lakukan untuk menyelamatkan saudara-saudara kita,” katanya pada Rapat Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung di Rumah Dinas Mahan Agung, Jumat (8/10).

Bila perlu, kata Gubernur Arinal, tinggalkan dulu program-program infrastruktur, selamatkan dulu saudara-saudara kita. Yang lebih baik lagi, berdayakan dana desa karena obyeknya ada di desa, ujarnya.

Baca Juga  Presiden Jokowi Sampaikan Alasan Insan Pers Dapat Vaksin

Gubernur Arinal meminta kepada seluruh bupati dan walikota terus melakukan upaya percepatan vaksinasi, berkoordinasi dengan polres/kodim setempat l,nserta seluruh stakeholder terkait.

Gubernur juga mengimbau media massa, agar menyampaikan secara baik dan masif kepada masyarakat terkait herd imunity (kekebalan kelompok) sebagai salah satu ikhtiar dalam mengatasi pandemi.

Dia juga meminta mobilisasi tim vaksinasi untuk mengejar sasaran di wilayah sulit (daerah terpencil, perbatasan dan kepulauan).

Baca Juga  40 Juta Vaksin Awal Desember untuk Pemulihan Ekonomi Nasional di mulai tahun 2021

Bila perlu, ada penambahan tim vaksinasi dengan melibatkan organisasi profesi, bukan hanya di puskesmas, tapi diperluas ke rumah sakit pemerintah dan swasta, dan lintas sektor.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana mengharapkan 312 puskesmas yang tersebar di 15 kabupaten/kota dapat melakukan penyuntikan vaksin per hari sebesar 486 dosis.

Sehingga, target penyelesaikan 12.139.720 dosis dapat tercapai akhir Desember 2021.

 

Sumber : Lampungprov.go.id

Komentar

News Feed