oleh

Sebanyak 10.818 Petugas KPPS di Denpasar Jalani Rapid Test Menjelang Pilkada

SIN– Sebagai upaya menciptakan rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan pemungutan suara Pilkada Serentak Kota Denpasar pada 9 Desember 2020, KPU Kota Denpasar bekerja sama dengan RSUD Wangaya melaksanakan rapid test bagi Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang dilaksanakan 6-14 November 2020.

Plt  Dirut RS Wangaya dr Dewa Parwita saat dikonfirmasi, Senin (9/11/2020), mengatakan pelaksanaan rapid test bagi petugas KPPS ini mengingat pelaksanaan Pilkada kali ini berada di tengah pandemi Covid-19.

“Tentu hal ini sebagai upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman, serta guna memastikan pelaksanaan Pilkada tidak menjadi klaster penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Dikatakan, sebanyak 10.818 petugas KPPS di 4 kecamatan mengikuti rapid test. Sehingga nantinya apapun hasilnya dapat memberikan gambaran akan upaya selanjutnya guna mendukung pencegahan penularan Covid-19.

“Jadi kami berharap hasilnya non reaktif, sehingga penyelenggaraan Pilkada dapat berjalan lancar dan bebas Covid-19,” terangnya.

Baca Juga  Sebentar Lagi Pencoblosan, Ada Dua Hal Penting untuk Diingatkan

Dewa Alit Purwita mengatakan, guna menyukseskan pelaksanaan rapid test bagi anggota KPPS serangkaian Pilkada Kota Denpasar ini dilibatkan  sebanyak  36 orang  yang terdiri dari dokter spesialis lab, analis, perawat dan tenaga administrasi.

“Diharapkan dengan pelaksanaan secrening awal berupa rapid test ini dapat meminimalisir peluang terjadinya klaster Pilkada, dan seluruh rangkaian Pilkada dapat berjalan lancar dan aman Covid-19,” terangnya.

Baca Juga  Dorong Antusiasme Pemilih, Azis Syamsuddin Minta KPU Lebih Kreatif

 

sumber : siberindo.com

Komentar

News Feed