oleh

Bangkok Tutup 196 Tempat Hiburan Malam

Bangkok – Bangkok, Ibu kota Thailand akan lakukan penutupan sekitar 196 tempat hiburan malam. Hal itu dilakukan pasca ada lonjakan kasus Corona baru di wilayah tersebut.

Dilansir dari Reuters, Selasa (6/4/2021), rencana penutupan tempat hiburan itu dilakukan selama dua pekan.

Gubernur Administrasi Metropolitan Bangkok, Asawin Kwanmuang mengatakan bahwa penutupan itu dimulai pada Selasa hingga 19 April 2021 mendatang.

Baca Juga  Strategi Kang Emil dalam Menangani Covid-19 di Jawa Barat

“Kami akan menutup tempat hiburan mal di tiga distrik,” ungkap Asawin.

Asawin mengatakan, Thailand melaporkan adanya lonjakan kasus Corona baru sebanyak 194. Jumlah tersebut ada 54 kasus di antaranya berasal dari klaster tempat hiburan malam di Bangkok.

Satgas Penanganan COVID-19 Thailand saat ini tengah mempertimbangkan arahan dari Kementerian Kesehatan mengenai penetapan label zona merah terhadap Bangkok.

Baca Juga  DPD Lasqi Maluku Tenggara Dilantik

Tercatat, ada lima provinsi di Thailand yang mendapatkan sorotan oleh Kementerian Kesehatan dan tengah dipertimbangkan sebagai zona merah COVID-19.

Apabila suatu wilayah di Thailand ditetapkan masuk zona merah, maka tempat hiburan malam hanya diizinkan buka hingga pukul 21.00. Selain itu, tempat hiburan malam juga dilarang menyajikan alkohol. (*/cr4)

 

Sumber : news.detik.com

News Feed