oleh

Menko Muhadjir: Siberindo Menjawab Tantangan Media di Era Teknologi Informasi Redsamrt-Headline

SIN– Situs berita media online Siberindo.co resmi diluncurkan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy secara virtual, Sabtu (10/10/2020). 

Acara launching tersebut dihadiri para pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) baik pusat maupun daerah yang dipusatkan di Sekretariat Bersama (Sekber) SMSI Kota Tangerang Selatan di Jalan Graha Bintaro, Pondok Aren.

SMSI adalah organisasi para pengusaha media pers siber yang kini beranggotakan 1.224 pengusaha yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. 

Menko PMK mengatakan, siberindo.co didirikan untuk menjawab tantangan media massa ber-platform daring (online) di era teknologi informasi yang kian maju pesat.

Menurut Muhadjir, pada praktiknya media massa berbasis internet tidak hanya bersaing dengan sesama mereka, tetapi juga dengan penyedia konten individual yang mendapatkan keuntungan dengan menyediakan beragam konten menarik bagi minat masyarakat.

Baca Juga  Ketua DPRD Kota Bekasi Ikut Kegiatan ADEKSI di Bandung

“Harapan perusahaan pers media siber yang tumbuh subur di Indonesia dapat menghasilkan karya jurnalistik yang bermutu dan bermanfaat,” katanya.

Presiden Joko Widodo, kata dia, sangat mengapresiasi dukungan media dalam membantu pemerintah, mengatasi berbagai tantangan penting yang tengah dihadapi bangsa Indonesia. 

“Di saat media menjalankan fungsinya sebagai kontrol sosial, pemerintah juga bisa memperoleh masukan yang lebih konseptual, terkait arah dan pelaksanaan pembangunan, terutama yang terkait isu-isu strategis bangsa.  Media massa harus mempunyai kekuatan untuk menghimpun dan mengerakkan untuk melakukan sesuatu, sehingga, perlu kolaborasi hangat antara media, khalayak dan pemerintah,” ungkapnya.

Baca Juga  Kapolsek Senen Selidiki Penyebab Terjadinya Kebakaran Gedung Kemensos

 

sumber: siberindo.com

Komentar

News Feed