oleh

Brightspot Market 2022 Hadirkan Produk UMKM dan Brand Lokal

Jakarta  – Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo memberikan apresiasi ajang Brightspot Market 2022 yang menghadirkan produk-produk UMKM dan brand lokal buatan anak bangsa.

Wamenparekraf Angela hadir dalamm ajang Brightspot Market di Plaza Senayan, Jakarta, Jumat (4/11/2022) menyampaikan pemerintah akan terus mendukung para pelaku ekonomi kreatif agar bisa naik kelas.

Pelaku usaha berasal dari UMKM sebanyak lebih dari 99,9 persen. Sektor tersebut menyerap 97 persen dari total tenaga kerja nasional dan memberikan kontribusi terhadap produk domestik bruto (PDB) Indonesia sebesar 57 persen.

Baca Juga  Harta Bos Alibaba Jack Ma Justru Bertambah Rp 33 Triliun Usai Didenda Pemerintah China

“Fenomena ini menyatakan bahwa UMKM merupakan usaha yang produktif untuk mendorong perekonomian secara makro dan mikro di Indonesia, serta mempengaruhi sektor-sektor yang lain agar turut berkembang. Untuk itu, saya berharap para pelaku ekonomi kreatif di Indonesia dapat melihat ini sebagai peluang sehingga dapat turut mengambil peran dalam pengembangan UMKM,” kata Angela.

Baca Juga  Meningkatnya Produksi Beras Dalam Negeri Hingga 31,63 Juta Ton

Wamenparekraf mencicipi beberapa produk dari pelaku UMKM The Coffee Academic, yang menyuguhkan olahan minuman kopi kekinian untuk generasi muda.

Brightspot Market 2022 dengan tema “Renew” menghadirkan produk lokal yang telah terkurasi di beberapa kategori, seperti retail dan kuliner. Para pengunjung juga dapat sekaligus menikmati musik dan berbagai hiburan lainnya.

Dalam Brightspot Market terdiri dari 200 tenant. Dengan tema One Stop Shopping, pameran ini menerapkan conscious buying yang mendorong konsumen agar memilih produk lokal sebagai bentuk pemberdayaan sumber daya dalam negeri dan menumbuhkan rasa bangga terhadap produk lokal.

Baca Juga  Jangan Lupa Nanti Malam Tonton Ngobrol Bareng Mohammad Feriadi Bos JNE!

Acara ini dihadiri Wamenparekraf Angela Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif, Kemenparekraf/Baparekraf Muhammad Neil El Himam; dan Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf Ni Made Ayu Marthini. (*/cr1)

Komentar

News Feed