oleh

6 Rekomendasi Objek Wisata di Garut

Garut – Tak hanya terkenal sebagai salah satu daerah penghasil dodol, Garut juga di kenal sebagai kota tujuan wisata alam yang menarik.

Bagi kamu pecinta wisata alam yang ingin berkunjung ke Garut, berikut rekomendasi tempat wisata Garut terbaik yang harus masuk dalam daftar perjalananmu.

1. Cagar Alam Leuweung Sancang

Cagar Alam Leuweung Sancang merupakan kawasan konservasi yang terdiri dari kawasan pantai, dataran rendah, dan juga hutan bakau. Berada di kawasan seluas 2.913 hektar.

Selain memiliki panorama alami yang eksotis, tempat wisata di Garut ini juga merupakan rumah bagi berbagai flora dan fauna langka seperti Owa Jawa, tanaman Kaboa serta Meranti Merah.

Menjelajahi kawasan wisata Garut ini kamu bisa menikmati keindahan beragam ekosistem nan asri mulai dari pantai, sungai, hingga air terjun dan hutan dataran rendah.

Baca Juga  Jitu Bisnis Busana Muslim di Bulan Ramadhan

2. Gunung Papandayan

Gunung Papandayan merupakan salah satu wisata yang cukup terkenal di Garut. Tidak hanya bisa di nikmati oleh pendaki, kamu juga bisa berkemah di kaki gunung papandayan.

Panorama yang tersaji di depan mata begitu indah. Kamu bisa menikmati panorama sunrise yang indah.

Melansir Kompas.com, kamu bisa melakukan trekking di hutan mati, hamparan bunga edelweiss, dan melihat keindahan kawah hasil letusan gunung api yang masih aktif ini.

3. Kawah Talaga Bodas

Pecinta wisata selfie, cobalah datang ke Kawah Talaga Bodas yang instagramable. Meskipun masih aktif, kawah ini aman untuk dikunjungi wisatawan.

Baca Juga  Varietas Bawang Putih Dari Kerinci Siap Dikembangkan

Selain menikmati panorama kawah, kamu juga bisa mandi dan bermain di kolam air panas alami yang tersedia di sini. Saat berfoto di Kawah Talaga Bodas, kamu seolah sedang berada di Islandia.

4. Leuwi Korsi

Tempat ini merupakan salah satu hidden gem Garut karena belum banyak wisatawan yang mengetahui keberadaannya.

Jika ingin mampir ke Leuwi Korsi, bersiaplah karena jalan yang akan di tempuh cukup berbatu dan menantang.

Namun setibanya di sana, kamu akan di suguhkan dengan pemandangan air berwarna biru yang menenangkan. Keberadaan deretan bebatuan purba disana juga membuat tempat ini semakin instagramable.

5. Curug Sang Hyang Taraje

Curug yang satu ini tersembunyi di balik lembah Desa Pakenjeng. Tempat wisata di Garut ini dikelilingi pepohonan yang rimbun dan sejuk. Air terjun mengalir dari ketinggian delapan meter.

Baca Juga  Sikap Satgas Tentang Objek Wisata Buka Saat Lebaran

Dikelola warga sekitar, Curug Sang Hyang Taraje telah ditata agar aman untuk dikunjungi wisatawan tanpa harus merusak alam. Menurut legenda, curug ini merupakan tangga menuju khayangan yang digunakan Sangkuriang untuk mengambil bintang.

6. Pantai Sayang Heulang

Garut juga memiliki pantai yang tidak kalah indah untuk dikunjungi. Membentang sepanjang 3,5 km, Pantai Sayang Heulang merupakan tempat yang cocok untuk berlibur.

Pantai ini terbagi menjadi dua zona, yaitu berkarang dan tidak berkarang. Ombak dari pantai ini juga tidak terlalu besar, sehingga aman untuk bermain, bahkan berkemah di tepi pantai. (*/cr1)

News Feed