oleh

Sumbar Janjikan Bakal Masuk 5 Besar di MTQ Nasional ke-XXVIII

SIN— Gubernur Sumbar Irwan Prayitno lepas kafilah kontingan Sumbar untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional ke-XXVIII tahun 2020 di Hotel Pangeran City, Senin (9/11/2020).

MTQ yang di gelar di Padang, Sumbar, 12- 21 November 2020 itu kontingen urang awak menargetkan masuk 5 besar.

“Kita targetkan minimal bisa masuk lima besar. Kalau bisa juara umum, itu mau kita semua. Insya Allah, tercapai tergantung usaha kita selama ini,” kata Irwan Prayitno.

Irwan Prayitno mengatakan, semua persiapan sudah cukup, mulai dari pelatihan sampai persiapan mental peserta. Yang terpenting harus ada kekompakan antara pelatih dengan peserta. Pemprov Sumbar terus mendukung untuk kelancaran pelaksanaan MTQ ini.

Baca Juga  Kemenkes Dukung Buka Pendidikan Kedokteran di Sulbar

“Peserta MTQ yang berkompetisi harus mengeluarkan seluruh kemampuannya. Bekal sudah cukup, kami tak ragu lagi silahkan maju dan bertanding, apapun hasilnya serahkan kepada Allah,” ucapnya.

Gubernur minta para peserta selalu berdo’a dan jaga kesehatan, proses sebab akibat pasti ada. Jangan gugup akibat mental tidak kuat, grogi, tentunya irama yang keluar bergetar, sehingga bisa merugikan Sumbar. Mental itu kadang-kadang muncul seketika.

Baca Juga  Cek Endra Akan Gelontorkan Rp 10 M untuk Satu Kabupaten/Kota Untuk Perbaikan Jalan

“Ujuk-ujuknya, eh ketika diuji, kita grogi melihat penguji dan lawan. Untuk itu persiapan mental sangat penting bagi peserta,” ulasnya.

Selain itu, kesehatan juga penting. Gubernur inginkan para peserta selalu jaga kesehatan, kalau sudah terkena demam, batuk flu bisa baling suara, artinya suara tidak prima, kata IP yang akan mengakhiri jabatannya tahun 2021.

“Kalau ini terjadi, mau dikata apa. Kita sudah setahun lebih berlatih, eh kena fisik lemah, peserta demam dan batuk flu, maka habislah kita,” ujarnya.

Gubernur Irwan Prayitno berharap berikanlah yang terbaik untuk Sumbar. Karena ini momen yang strategi untuk mengharumkan Sumbar di tingkat nasional.

Baca Juga  Cegah Konflik Sosial, Anggota DPR RI Salurkan Bantuan Keserasian Masyarakat di Blitar

Berdasarkan pentapan MTQ , semua cabang dapat diikuti kafilah Sumbar. Para peserta yang sudah dipilih dan ditetapkan LPTQ, adalah pilihan yang terbaik.

Kepada kafilah dan pelatih Gubernur Sumbar juga berpesan agar tetap menjaga nama baik Sumbar sebagai tuan rumah. “Karena ini menyangkut harga diri dan marwahnya Minangkabau yang memiliki filosafi Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah, mari kita jaga bersama,” imbau Gubernur .

sumber: siberindo.com

Komentar

News Feed