oleh

Cegah Kerumunan, Polda Metro Jaya akan Terapkan Crowd Free Night di Jakarta

Jakarta – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menerapkan kebijakan crowd free night (CFN) di sejumlah titik di Jakarta, pada saat natal dan malam tahun baru (Nataru) 2022 untuk mencegah kerumunan dan mobilitas masyarakat.

“Kemungkinan kita akan melakukan crowd free night, artinya seperti malam Tahun Baru 2020 ke 2021 nanti, pergantian malam Tahun Baru 2021 ke 2022 kita juga melakukan hal yang sama,” jelas Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo, Selasa (22/11/21).

Baca Juga  Ini Cara BUMN Ajak Bidan untuk Mengatasi Stunting

Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo juga mengatakan tidak seperti tahun lalu, yang hanya diterapkan di kawasan Sudirman-Thamrin, tahun ini pihaknya berencana akan menambah titik CFN yang biasanya menjadi tujuan perayaan tahun baru.

“Tidak hanya di Sudirman-Thamrin tetapi juga ke tempat-tempat yang sering jadi tempat perayaan tahun baru seperti Taman Mini, di Ancol, di lokasi-lokasi yang sering dijadikan pelaksanaan acara tahun baru akan kita lakukan crowd free night,” jelas Dirlantas, dilansir polri.go.id.

Dirlantas juga menyebut teknis penerapan dan juga titik yang akan diterapkan crowd free pada malam tahun baru 2022 tengah masih dimatangkan. Kebijakan itu nantinya diharapkan mencegah adanya kenaikan kasus Covid-19 selepas libur Natal dan tahun baru. “Setelah libur Nataru tidak jadi peningkatan Covid-19 yang signifikan,” jelasnya. (*/cr1)

Komentar

News Feed