oleh

Kolaborasi Tarian Indonesia dan Turki dalam Indonesian Night

Turki – Indonesia bersama Turki kolaborasi tarian dalam acara “Indonesian Night” di Wisma Duta RI, Ankara, Jumat (08/10/2021).

Kedua negara tersebut menampilkan tarian Saman, tari Enggang Menari, tari Jejer Trabzon, tari Spirit Zeybek dan tari kreasi Spirit Nusantara, hasil kerja sama KBRI Ankara dengan sanggar tari Aksak Academy, Ankara.

“Diplomasi budaya dapat menjadi jembatan terbaik untuk membangun hubungan tulus antar bangsa. Kolaborasi tarian Indonesia dan tarian Turki merupakan kulminasi dari kedekatan hubungan historis antara Indonesia dan Turki yang telah terbangun sejak lebih dari 500 tahun lalu. Kolaborasi tarian ini merupakan bentuk perayaan atas hubungan kedua bangsa yang diharapkan dapat meningkatkan rasa persaudaraan dan saling pengertian,” demikian pernyataan Duta Besar RI untuk Turki, Lalu Muhamad Iqbal.

Baca Juga  Kerja Sama Dagang dengan Uni Eropa

Melansir kemlu.go.id, acara “Indonesian Night” dihadiri oleh sejumlah undangan diantaranya Direktur Jenderal Asia-Pasifik, Kementerian Luar Negeri Turki, Duta Besar Esra Cankorur, pejabat Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Turki, media TV setempat TRT Haber, influencer, para pemelajar Bahasa Indonesia untuk Penutur Asing (BIPA) dan tamu undangan lainnya.

Salah satu undangan yang merupakan influencer, Yagmur Kara menyatakan bahwa dia terkesan dengan ide brilian kolaborasi tari Spirit Zeybek dan tari Jejer Trabzon yang merupakan potongan dari Tari Jejer Banyuwangi.

Baca Juga  Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia: “Indonesia, Kebangsaan Dengan Berkeadilan Dan Berkesejahteraan”

Salah seorang penari Turki, Nesibe Meryem Ağırsoy mengekspresikan kegembiraannya atas partisipasinya dalam Indonesian Night dan berharap dapat terus menari tarian Indonesia di masa mendatang. (*/cr1)

Komentar

News Feed