oleh

Tembus 1 Juta Kasus, Wakil Ketua MPR RI Sebut Masyarakat Tidak Disiplin

JAKARTA – Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sekaligus Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid mengatakan, Covid-19 di Indonesia sudah tembus angka satu juta kasus.

Melansir laman Covid-19.go.id, hingga Selasa 26 Januari 2021, ada tambahan 13.094 kasus baru yang terinfeksi corona di Indonesia. Total positif corona menjadi 1.012.350 kasus.

Jumlah sembuh dari kasus corona bertambah 10.868 sehingga menjadi 820.356 orang. Sedangkan jumlah yang meninggal akibat virus corona di Indonesia bertambah 336 menjadi 28.468 orang.

Jazilul mengatakan, salah satu penyebab lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia adalah ketidak disiplinan masyarakat.

”Ketika pelaksanaan PSBB dulu, masyarakat kita tidak cukup disiplin, dan memang sulit. Kita sekarang ada vaksin, tapi belum ada jaminan vaksin akan mengurangi angka penyebaran Covid-19. Kuncinya tetap pada kedisiplinan,” ujar Jazilul di Jakarta, Selasa.

Baca Juga  Tersangka Investasi Bodong Net89 Ajukan Praperadilan, Korban Tuntut Keadilan

Menurut Jazilul, dia tetap mengapresiasi segala upaya pemerintah dalam penanganan Covid-19, meskipun masih terus bertambah.

Saat ini, pemerintah juga telah memperpanjang Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 8 Februari 2021.

”Kuncinya tetap pada kedisiplinan warga, jadi saya mengajak semua warga, kita sudah masuk pada zona merah satu juta. Ekonomi juga masuk di zona krisis, perlu banyak hal yang harus dilakukan. Dan yang bisa dilakukan perorangan adalah membangun kedisiplinan. Jadi kita berdisiplin itu membantu pemerintah dan kita semua,” paparnya. (*/cr3)

Komentar

News Feed