oleh

Ada Temuan Baru Bareskrim Terkait Penggunaan Senpi oleh Laskar FPI

JAKARTA, SIN.CO.ID – Setelah beberapa hari ditunggu, akhirnya Badan Reserse Kriminal Polri menemukan titik terang.

Korps dengan moto Sidik Sakti Indera Waspada itu mengklaim menemukan bukti penggunaan senjata api dalam peristiwa yang menewaskan enam orang pengikut pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab pada Senin lalu.

Kepala Bareskrim Polri Komisaris Jenderal Listyo Sigit menuturkan penyidik menemukan jelaga di tangan terduga pelaku.

Baca Juga  Otak Penipuan Rapid Test Dikendalikan dari Rutan Serang

“Hasil penyidikan sementara kami peroleh fakta ditemukan senjata api dan senjata tajam di TKP. Ditemukan penggunaaan senpi dengan didapatnya jelaga di tangan pelaku,” kata Listyo dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (10/12/2020).

Listyo juga menuturkan ada kerusakan mobil petugas akibat peristiwa yang terjadi pada pukul 00.50 WIB di wilayah Karawang Barat dan menewaskan enam orang pengikut Rizieq.

Baca Juga  Korlantas Polri Siapkan 333 Titik Pembatas Pemudik

Dia mengatakan Bareskrim akan menyidik kasus ini secara profesional dan transparan. Bareskrim telah mengambil alih penanganan kasus ini dari Polda Metro Jaya karena lokasi kejadian yang sudah berada di luar wilayah Polda.

Listyo melanjutkan, Bareskrim juga memberi kesempatan pada pihak eksternal untuk memberi masukan dalam rangka melengkapi penyidikan.

“Kami juga beri ruang masyarakat yang akan berikan informasi baik dalam bentuk informasi langsung yang bisa diberikan ke penyidik di Bareskrim atau melalui hotline,” terang Listyo. (oke/alx)

Komentar

News Feed