oleh

Menteri Sosial Ajak Ibu-ibu Jadi Pebisnis

Jakarta – Menteri Sosial Tri Rismaharini menceritakan saat menjabat sebagai Walikota Surabaya dirinya selalu berupaya membantu masyarakat. Salah satunya adalah dengan membesarkan pahlawan ekonomi di Surabaya.

Mensos menjelaskan pahlawan ekonomi merupakan ide orisinal dari dalam dirinya. Karena ia ingin mengajak masyarakat untuk berpenghasilan rendah agar bisa menjadi lebih baik lagi.

Pahlawan ekonomi menggunakan media sosial Facebook sebagai salah satu channel penjualan. Hal ini karena, Risma menilai Facebook adalah tempat yang ramai digunakan oleh masyarakat untuk bercengkerama dan berbagi informasi.

Kita alihkan dari ngobrol biasa di Facebook menjadi sesuatu yang bermanfaat dan bernilai,” kata Risma dalam diskusi online, Sabtu (3/4/2021).

Program pahlawan ekonomi ini dilatarbelakangi oleh permasalahan keluarga yang tergolong miskin, dengan adanya pahlawan ekonomi ini, sebagai salah satu jalan untuk mengatasi ini, yaitu dengan cara menggerakkan roda perekonomian keluarga kedua, yaitu ibu atau istri,” kata dia.

Baca Juga  Lima Paket Kontrak Payung, Percepat Pemerataan BTS 4G di Wilayah 3T

Berbisnis di kelas bawah, menengah maupun atas adalah sama-sama capek. Namun, warga yang tergabung dalam Pahlawan Ekonomi, akan dibantu seperti mem-branding produk-produknya.

Agar produknya menarik dan laku hingga menyasar ke pasar menengah dan atas. Diharapkan nantinya, pendapatan juga lebih banyak dari hasil berjualan di pasar menengah ke atas.

Menurut Mensos, pelaku-pelaku usaha kecil juga harus memperhatikan perizinan seperti BPOM dan Halal. Hal ini karena masyarakat akan lebih tertarik jika produk sudah memiliki syarat dan standarisasi tersebut. (*/cr9)

Baca Juga  Catatan Akhir Tahun 2021, Aliansi Jurnalis Independen : Kekerasan, Kriminalisasi & Dampak UU Cipta Kerja (Masih) Bayangi Jurnalis Indonesia

Sumber : finance.detik.com

News Feed