oleh

TMMD, Buka Badan Jalan Sepanjang 6 Km

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 Kodim 06/03 Lebak di Kecamatan Cimarga, dengan pembukaan badan jalan sepanjang 6 kilometer dari Desa Gununganten menuju desa Jayasari Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak. Selain itu, memasuki hari ke 7 sudah merampungkan pembuatan pos kamling.

“Untuk giat pelaksanaan TMMD hari ini Selasa (9/3) menerjunkan sebanyak 200 orang, diantaranya dari Kodim 30 pesonil, Yonif 320 sebanyak 60 personil, Lanal Banten 10 personil, Korem 20, Polres Lebak sebanyak 22 personil, Pda Lebak sebanyak 25 personil dan warga masyarakat sedikitnya 30 orang,”kata Dan SSK TMMD Kapten Inf. Yan Tirtayasa, di lokasi TMMD, Selasa (9/3).

Dikatakan Yan Tirtayasa, untuk fisik jalan yang sudah dibentuk badan jalan panjng 6 km dan lebar 8 sudah dikerjakan sepanjang 6 km sudah 98%, tinggal merapihkan badan jalan saja. Jalan sudah mencapai pengerasan Panjang 6 km, Lebar 3 dengan melakukan pengiriman material batu dari titik nol ke lokasi. Untuk pekerjaan gorong gorong sebanyak 10 unit sebanyak 5 unit sudah mencapai 50 persen. Drainase 6 km X 2 (kika jalan) : 300 mtr 20%. Turab 60 m dan Box culvert,”ungkap Yan.

Baca Juga  Tersangka Kasus Kerumunan Petamburan, Penyidik Polda Metro Jaya Akan Melakukan Penangkapan

Selain itu, sambung Yan, untuk sasaran tambahan fisik yakni, pembuatan Pos kamling 1 unit dan sudah selesai 100%.”RTLH satu unit, rehab majlis taklim 1 unit sudah 65% dan juga pembuatan tugu. Untuk sasaran non fisik, hari ini menyalurkan sembako sebanyak 50 paket sembako di desa Gununganten dan desa Jayasari, namun untuk penyuluhan belum dilaksanakan, tapi pemateri peserta waktu juga lokasi sudah disiapkan,”tutupnya. (*/cr7)

Baca Juga  Kapolri Perpanjang Operasi Satuan Tugas Madagi Raya

Sumber: banten.siberindo.co

Komentar

News Feed