oleh

Komisi lV DPRD Kota Bekasi Berik Edukasi Kepimpinan Kepada Siswa Sekolah Dasar

SIN.CO.ID – DPRD Kota Bekasi menerima kunjungan belajar dari SD.IT Labschool Al Fatah. Kali ini kunjungannya terkait dalam rangka pembelajaran kepemimpinan.

“Karena sesuai dengan tematik pembelajaran, yaitu tentang kepemimpinan. Bahwa anak-anak harus tau, ternyata indonesia itu punya lembaga. Selain lembaga pendidikan juga ada lembaga negara yaitu DPRD. Nah dari sini mereka bisa tau apa saja isi dari lembaga DPRD dan bagaimana kinerjanya.” ujar Desnas Artanti. S.Sosi (Wali murid SD.IT Labschool Al Fatah).

Kedatangan kunjungan belajar kali ini pun di terima baik oleh Ketua Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Ir. Darajat Kardono dan Evi Mafriningsianti, SE, MM.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua Komisi IV, Ir. Darajat Kardono menjelaskan mengenai informasi kedudukan yang ada di DPRD Kota Bekasi. Yaitu mulai dari pembagain Komisi, yang terdiri dari Komisi I-IV, Fungsi DPRD, dan tugas-tugas DPRD.

Baca Juga  Pentingnya Kebebasan Pers, Kompolnas Sosialisasikan Perlindungan Hukum untuk Jurnalis di Papua

“Kunjungan ini adalah hal yang istimewa bagi DPRD Kota Bekasi. Karena baru pertama kalinya DPRD Kota Bekasi mendapat kunjungan anak Sekolah Dasar, dan ini merupakan hal luar biasa bagi kami. Ibarat kata Pecah Telur,” ungkapnya, Kamis (6/4/2023).

Sekolah SD.IT Labschool Al Fatah berharap bahwa kunjungan nya kali ini bisa menjadi bahan pembelajaran sekaligus nasehat. Supaya kedepannya bisa menjadi contoh pemimpin yang baik.

Baca Juga  Polri akan Amankan Libur Nataru dengan Operasi Lilin 2021

“Kalian adalah calon pemimpin dimasa depan, maka dari itu, kalian semua bisa bermimpi, kalian yang duduk di bangku ini bisa menjadi seperti mereka,” ucap Achmad Fauzi, SE, selaku Kepala Sekolah SD.IT Labschool Al Fatah. (Adv Setwan)

 

News Feed