oleh

Anak Panti Sosial Berhasil Raih Prestasi di Pencak Silat Jakarta Open 2022

Anak Panti Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama (PSAA PU 1) Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, berhasil meraih prestasi di Kejuaraan Pencak Silat Jakarta Open 2022.

Dalam event yang digelar di di GOR POPKI Jakarta Timur, 14-16 Oktober kemarin, 19 anak panti binaan Sudin Sosial Jakarta Timur ini berhasil meraih 11 medali emas dan delapan perak.

Kepala Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama 1, Aji Antoko  mengungkapkan, 19 atlet silatnya ini seluruhnya merupakan perempuan yang duduk di bangku SMP, SMK dan PKBM.

Baca Juga  Kapolda Metro Jaya Tinjau Vaksinasi Bagi Pedagang dan Supir Angkutan Umum

Dari 19 anak tersebut, 10 di antaranya merupakan anak telantar yang dipelihara negara sejak lahir. Kemudian sisanya, dari keluarga tidak mampu yang dipelihara di panti.

“Alhamdulillah, dari target 10 emas, anak-anak binaan kami berhasil meraih 11 medali emas dan delapan perak. Ini prestasi yang membanggakan bagi anak-anak panti dan keluarga besar panti binaan Dinas Sosial DKI,” kata Aji Antoko, Senin (17/10).

Baca Juga  Cak Ali PKL Nasi Goreng Meduro Dukung, Maunya Prabowo Menang 1 Putaran Pilpres 2024. Ini Kata Ketua Umum APKLI Perjuangan

Aju berharap, perolehan medali ini bisa menjaga semangat dan motivasi mereka untuk terus berkarya dan mengukir prestasi di masa datang.

“Walau anak negara dan anak panti namun prestasinya di bidang olahraga pencak silat, cukup membanggakan. Kelak kita berharap mereka menjadi atlet silat kelas nasional hingga internasional,” ucap Aji, dilansir beritajakarta.id.

Kejuaraan Pencak Silat Jakarta Open 2022 di GOR POPKI Jakarta Timur ini diikuti 3.500 pesilat, mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK.

Baca Juga  Komisi 3 DPRD Kota Bekasi: Stiker Efektif Tingkatkan Kepatuhan Membayar Pajak

“19 atlet silat kani seluruhnya merupakan perempuan yang duduk di bangku SMP, SMK dan PKBM. Mereka membawa bendera perguruan PSHT dan nama panti,” pungkasnya. (*/cr1)

Komentar

News Feed