oleh

Pameran Lukisan Gedor Art Jadi Momentum Pelestarian Budaya Betawi

Depok – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) menyatakan pameran lukisan Gedor Art menjadi momentum pelestarian seni budaya Betawi, khususnya di Depok, Jawa Barat.

Dalam pembukaan pameran lukisan Gedor Art di Betawi Ngoempoel Creative Centre, Depok, Sabtu (10/9/2022), Direktur Aplikasi, Permainan, Televisi dan Radio Kemenparekraf/Baparekraf, Iman Santosa, mengatakan pameran ini menjadi ruang bagi seniman Betawi yang ada di Depok dan sekitarnya untuk menampilkan hasil karyanya. “Ini merupakan wadah untuk berkreasi bagi seniman Betawi,” kata Iman.

Baca Juga  Menparekraf Minta Genose Ada di Setiap Destinasi Wisata

Iman mengungkapkan event ini juga menjadi ajang untuk menyuarakan potensi ekonomi kreatif yang ada di Depok. “Depok punya potensi seni rupa yang luar biasa baik dari sisi teknis maupun kontekstual yang sesuai dengan perkembangan seni rupa kekinian,” katanya, dilansir kemenparekraf.go.id.

Iman berharap, kegiatan ini bisa memacu semangat para pelaku seni di Depok dan sekitarnya untuk terus berkarya. “Semoga semakin banyak masyarakat dan seniman yang terinspirasi sehingga bisa menambah semaraknya kesenian di Indonesia,” kata Iman.

Baca Juga  Upayakan peningkatan Ekonomi, Pengaman Pantai Panjang Bengkulu Harus Selesai Tahun 2022

Sementara itu, Anggota Komisi X DPR RI, Nuroji, menambahkan pameran ini diisi oleh 30 seniman yang berasal dari Komunitas Seni Alang-Alang. “Saya juga mengajak agar mari kita bersama-sama memajukan dan mengapresiasi para seniman di Kota Depok,” kata Nuroji.

Pembukaan ini juga diisi dengan sejumlah pertunjukan tarian tradisional Betawi serta kesenian lenong. (*/cr1)

Komentar

News Feed