oleh

Perhutani Berhasil Raih Penghargaan Indonesia CSR Award-V-2022

JAKARTA – Perum Perhutani raih 2 penghargaan Indonesia CSR Award-V-2022 yang diselenggarakan oleh Economic Review bertempat di Bina Karna Auditorium – Bidakara Convention Center – Jakarta Selatan, Kamis (28/07).

Ajang CSR Award-V-2022 mengusung tema ”Recover Together – Stronger Together” – ”Corporate Social Responsibility for the Nation and State of the Republic of Indonesia”  ini diselenggarakan untuk memberikan Apresiasi Tertinggi kepada perusahaan di Indonesia yang memiliki program-program CSR yang mampu mengelola risiko dan dampak (negatif dan positif) perusahaan, bermanfaat dalam jangka panjang bagi penerima, dan berkontribusi bagi pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) di Indonesia.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Tenaga Ahli Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup Pramu Risanto dan CEO Economic Review Irlisa Rachmadiana kepada Direktur Utama Perum Perhutani yang diwakili Sekretaris Perusahaan Asep Dedi Mulyadi berupa penghargaan The Best SDG’s Program Implementation- 2022 “CLIMATE ACTION“ dan ‘The Best Head of CORPORATE SECRETARY for Corporate Social Responsibility – 2022’.

Baca Juga  Pendeta GKII Terharu dengan Kodim 0208/Asahan

Asep Dedi Mulyadi menyampaikan bahwa kedepan Perum Perhutani akan terus berkomitmen untuk mendukung program CSR atau sekarang yang di kenal sebagai program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), sehingga dapat berperan aktif untuk mengoptimalkan bisnis di sektor kehutanan serta peduli terhadap kepentingan masyarakat dan lingkungan.

“Semoga penghargaan ini dapat memacu semangat kami untuk menjalankan Program TJSL Perum Perhutani di Tahun 2022, untuk fokus dalam menyalurkan bantuan pada bidang lingkungan, pendidikan dan pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) sehingga dapat terus memberikan kontribusi kepada masyarakat dan lingkungan,” jelasnya.

Baca Juga  Kapolsek Senen Selidiki Penyebab Terjadinya Kebakaran Gedung Kemensos

Pada sambutannya Irlisa Rachmadiana menjelaskan bahwa dalam proses penilaian CSR Award V 2022 terbagi menjadi 3 tingkatan, yaitu Daimond, Gold & Silver. Penilainan tersebut dikelompokan berdasarkan proses manajemen instansi/perusahaan dalam mengimplementasi program CSR di masyarakat, dan dari 600 instansi/perusahaan yang terdaftar untuk dilakukan penjurian terdapat 17 instansi/perusahaan yang berhak sebagai juara dalam ajang CSR Award V 2022.

“Para instansi/perusahaan telah menerapkan menerapkan value 17 SDGs. Selanjutnya para pemenang ini dikelompokan sesuai dengan bentuk instansinya mulai dari BUMN, BUMD, swasta dan  yayasan sehingga penjurian bisa dilakukan secara apple to apple,” terangnya, dikutip bumn.go.id.

 Irlisa juga menuturkan bahwa jarak nilai atau selisih point antara 17 intansi/perusahaan hanya berbeda sedikit sehingga dapat disimpulkan bawah para pemenang ini memiliki program CSR yang kompetitif untuk berusaha menjadi yang terbaik dalam ajang CSR Award V 2022.

Baca Juga  Inilah Profil Klub yang Masuk 16 Besar Liga Champions

Sebagai keynote speech, Staf Ahli Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Winarni Dien Monoarfa menyampaikan bahwa Ajang CSR Award merupakan awal kebangkitan Indonesia dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan permasalahan global lainnya. Ia juga menuturkan bahwa Pemerintah dan instansi lainnya bahu-membahu menerapkan value 17 SDGs atau tujuan pembangunan berkelanjutan.

“Program ini dibuat untuk menjawab tuntutan dalam mengatasi kesenjangan sosial dan kemiskinan serta perubahan iklim yang terjadi di dunia. Rencana pada tahun 2045 pembangunan di Indonesia sudah merata dan tidak ada lagi isu kesenjangan sosial, kemiskinan penduduk, kelaparan dan rendahnya pendidikan dengan keberadaan program CSR perusahaan,” katanya. (*/cr1)

Komentar

News Feed