oleh

Pembukaan Perdana Kursus Bahasa Indonesia di KBRI Bucharest Secara Daring

Bucharest, Rumania – Pembukaan serta pengajaran perdana kursus bahasa Indonesia secara daring digelar tanggal 2 Oktober 2021, di KBRI Bucharest.

Kursus yang dipimpin oleh Angelica Hirono dihadiri oleh 9 orang, dari 17 peserta yang telah mendaftarkan diri sebelumnya.

Dalam sesi pembukaan disampaikan bahwa KBRI Bucharest memberikan perhatian serius atas pelaksanaan kursus bahasa Indonesia.

Hal ini merupakan pintu gerbang pengenalan budaya Indonesia kepada WN Rumania dan Moldova. Dengan penguasaan bahasa Indonesia, diharapkan berbagai kegiatan, baik sosial-budaya maupun ekonomi dapat berjalan secara lebih efektif.

Baca Juga  Berikut Perolehan Hasil Liga Spanyol Pekan ke-19

Kini kursus bahasa Indonesia dilakukan secara daring selama masa pandemi. Hal ini membuat outreach promosi kebudayaan Indonesia semakin luas dengan menjangkau kota-kota lain di Rumania dan Republik Moldova.

Meskipun jumlah peserta tidak begitu banyak, namun para alumni kursus bahasa Indonesia nantinya dapat digabungkan dalam Friends of Indonesia dan dilibatkan dalam diplomasi budaya, pariwisata maupun sosial Indonesia.​

Baca Juga  Polri Ungkap Bungker Persembunyian Teroris Upik Lawanga

Lebih lanjut disampaikan bahwa KBRI secara rutin akan mengadakan kursus tersebut setiap tahunnya. Sebagai tindak lanjut, para peserta kursus nantinya dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi melaui Program LINGUA yang diajarkan dengan metode Common European Framework of Reference for Language (CEFR) oleh Universitas Airlangga Surabaya.

Program tersebut merupakan hasil dari kerja sama yang telah tertuang dalam Nota Kesepahaman tentang Penyelenggaraan Pengajaran Bahasa Indonesia bagi Penutur Bahasa Asing di Rumania dan Republik Moldova antara KBRI Bucharest dan Universitas Airlangga Surabaya.

Baca Juga  Atletico Madrid Derita Kekalahan Saat Menjamu Sevilla

Secara umum, sesi pembukaan dan pengajaran perdana kursus Bahasa Indonesia berjalan dengan baik dan diikuti secara antusias oleh para peserta. (*/cr1)

Komentar

News Feed