oleh

BPK Sedang Membuka Lowongan 1.320 Pekerjaan

Jakarta – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) saat ini diketahui sedang membuka 1.320 formasi pada penerimaan CPNS 2021. Formasi tersebut dibuka untuk CPNS jabatan pemeriksa, pranata komputer, serta pengelolaan data informasi dan hukum.

“BPK mendapatkan formasi yang cukup banyak pada tahun 2021, yaitu 1.320 untuk jabatan pemeriksa dan jabatan lainnya, yang utamanya jabatan pemeriksa,” ujar Sekjen BPK Bahtiar Arif dalam keterangan resminya dikutip dari lama resmi BPK RI, Ahaf (6/6/2021).

Baca Juga  Hasil Tes CPNS Diumumkan diKapolres

Bahtiar merinci kebutuhan CPNS 2021 BPK terbagi menjadi 1.257 untuk jabatan pemeriksaan ahli pertama, 35 jabatan sebagai pranata komputer, serta 28 formasi untuk pengelolaan data informasi dan hukum. Dari total tersebut, 2% di antaranya atau 27 formasi dibuka khusus disabilitas.

“Kebijakan pemerintah mengalokasikan formasi khusus disabilitas sebanyak 2%, yang artinya untuk tahun 2021 ada 27 orang,” katanya.

Baca Juga  BNN Berhasil Amankan Pelaku Jaringan Peredaran Narkotika Berinisial SN dan SBD

Secara keseluruhan, untuk proses penerimaannya masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, yaitu ada seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar, dan seleksi kompetensi bidang.

Menurut Bahtiar, dengan semakin beragamnya latar belakang pegawai BPK, termasuk dalam hal ini rekan-rekan disabilitas, maka akan menambah keluasan pegawai dalam bekerja di BPK, keberagaman, inklusifitas, dan tentunya diikuti dengan perbaikan-perbaikan atau ruang-ruang perbaikan yang perlu dilakukan dalam rangka rencana penerimaan CPNS 2021 tersebut. (*/cr3)

Baca Juga  Luhut: 3 Kunci Pemulihan Ekonomi Bali

Sumber: satubanten.com

News Feed