oleh

Hasan Basri: Bukan Hanya Tugas Pemerintah

Serang – Pada momentum Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2021 Komunitas Mentari Launching Bank Sampah di Kec. Walantaka, Kota Serang dengan mengusung tema “Gerakan Memilah Sampah Dari Rumah”.

Kegiatan ini diselenggarakan bukan hanya oleh Komunitas Mentari, melainkan juga bekerjasama dengan YAKESMA, dan Bank Sampah Digital (BSD).

“Saya turut mengapresiasi kepada masyarakat setempat yang memiliki inisiatif membentuk Bank Sampah. Semoga bisa membantu mengurangi masalah persampahan di Kota Serang,” kata Hasan Basri, Wakil Ketua DPRD kota Serang saat dihubungi wartawan satubanten.com melalui pesan WhatsApp.

Baca Juga  Aksi Koboi Oknum Brimob di Tempat Hiburan, Dilaporkan

Menurutnya, salah satu permasalahan lingkungan yang perlu terus diperhatikan di Kota Serang adalah soal persampahan, dan masalah ini tentunya bukan hanya tugas pemerintah, namun juga masyarakat dan pihak-pihak terkait harus ikut memikirkan solusi yang tepat.

“Kita sebagai warga harus menjadi bagian solusi dari pencemaran lingkungan yang disebabkan oleh sampah. Salah satunya dengan mengikuti gerakan memilah sampah dari rumah,” ujarnya

Baca Juga  Polres Mojokerto Gerebek Tiga Industri Rumahan yang Produksi Bubuk Peledak dan Petasan

Hasan Basri mengajak masyarakat untuk terus menjaga lingkungan agar dapat menciptakan kehidupan yang lebih baik di masa depan.

“Terimakasih kepada para ketua RT dan RW di komplek Graha Walantaka yang mendukung gerakan Memilah Sampah dari Rumah,” pungkasnya. (*/cr3)

Sumber: satubanten.com

News Feed