oleh

Indragiri Hilir Gratiskan Layanan Tes Antigen

Indragiri Hilir – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir di Provinsi Riau menggratiskan pelayanan tes antigen untuk mendeteksi penularan COVID-19 bagi pelajar dan santri yang hendak kembali ke daerah tujuan belajar untuk melanjutkan pendidikan.

Para pelajar dan santri yang hendak kembali ke daerah tujuan belajar membutuhkan hasil tes antigen negatif COVID-19 untuk menggunakan pelayanan transportasi dan masuk ke lingkungan sekolah.

Baca Juga  Seksi I Bisa Dilalui Gratis Jalan Tol Serang-Panimbang Pada Saat Lebaran 2021

“Kebutuhan ekonomi orang tua mereka semakin banyak. Kasihan juga kalau harus dibebankan dengan biaya (tes) swab, maka itu kita gratiskan saja,” kata Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan di Tembilahan, Selasa.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau itu meminta para petugas kesehatan melayani dengan baik pelajar dan santri yang harus menjalani tes antigen untuk kembali ke daerah tujuan belajar.

Baca Juga  Peran Serta Ideologi Pancasila Dalam Penanganan Covid-19

“Supaya mereka dapat kembali berangkat menuntut ilmu,” katanya, lalu mengingatkan supaya fasilitas tersebut tidak disalahgunakan.

Bupati Indragiri Hilir dua periode itu juga menggratiskan layanan pemeriksaan COVID-19 bagi pelajar dan santri tahun lalu.

Para pelajar dan santri bisa mengakses layanan pemeriksaan antigen untuk mendeteksi penularan COVID-19 di Rumah Sakit Umum Daerah Puri Husada Tembilahan dan seluruh puskesmas. (*/cr3)

Baca Juga  Presiden Argentina Alberto Fernandez Positif Covid-19 Pasca Vaksinasi

Sumber: antaranews.com

News Feed