oleh

Kapolda Perintahkan Jajaranya Untuk Siaga Bantu NTT

Kupang – Irjen Pol Lotharia Latif perintahkan seluruh jajarannya. Untuk siagakan kekuatan personel serta peralatan untuk membantu penanganan dampak bencana alam di NTT.

“Saya sudah perintahkan ke seluruh jajaran untuk siaga selalu dan juga mempersiapkan personel serta peralatan agar membantu penanganan bencana alam tidak hanya di Kupang, tetapi juga di seluruh NTT,” katanya kepada wartawan di Kupang, Selasa.

Penanganan dampak bencana alam di NTT mulai dari Kabupaten Malaka, Alor, Sabu Raijua, Flores Timur, Kota Kupang, dan Sumba Timur.

Akses jalan Kota Kupang tertutup akibat pohon tumbang. Ia sudah perintahkan Brimob Polda NTT untuk bekerja sama dengan BPBD serta instansi terkait guna memindahkan pohon-pohon yang tumbang dari badan jalan.

Pihaknya juga sudah memerintahkan jajarannya membantu pendataan kerusakan rumah warga di Kota Kupang dan sekitarnya agar mempermudah pendistribusian bantuan.

Baca Juga  Jokowi Luncurkan Gerakan Nasional Wakaf Uang

Kapolda Lotharia Latif juga ikut perintahkan personelnya untuk tingkatkan patroli di daerah-daerah rawan bencana.

Apabila bencana bahayakan keselamatan masyarakat harus segera pindah ke tempat aman.

“Saya juga sudah perintahkan agar personel kepolisian mengamankan jalur-jalur alan utama dan bila ada kendala yang memutus jalur tersebut dan segera menyiapkan jalur alternatif sehingga kegiatan masyarakat tidak terganggu,” kata dia.

Baca Juga  Seleksi Nasional Menuju Asean Beach Games 2021

Polda NTT juga sudah memerintahkan polres di jajarannya untuk membuat posko bencana berkoordinasi dengan TNI dan pemda.

Pada Selasa pagi, ia akan bertolak ke Adonara, Kabupaten Flores Timur untuk memantau dan memberikan bantuan kepada korban bencana alam. (*/cr6)

sumber: antaranews.com

News Feed