oleh

Raja Mie Instan Asal Korea Selatan Meninggal Dunia

Jakarta –  Shin Choon-ho si raja mie instan asal Korea Selatan diumumkan meninggal dunia. Pendiri Nongshim itu meninggal pada hari Sabtu di usia ke-91 tahun.

Shin meninggal pada pukul 3.38 pagi waktu setempat di Rumah Sakit Universitas Nasional Seoul.

Shin, dia lahir pada Desember 1930 di Kabupaten Ulju, Ulsan. Dia merupakan putra tertua ketiga di keluarganya dan memiliki empat saudara laki-laki dan lima saudara perempuan. Kakak tertua Shin adalah pendiri Lotte Group, Shin Kyuk-ho.

Baca Juga  Kini Pelayanan Rapid Test Antigen Sudah Ada di 80 Stasiun

Shin Choon-ho lulus dari Universitas Dong-A di Busan pada tahun 1958 setelah menjalani wajib militer sebagai perwira polisi. Setelah lulus, dia membantu saudaranya dengan bisnis penganan awal Lotte di Jepang.

Shin sangat tertarik pada ramyeon, yang sedang populer di Jepang pada saat itu. Tetapi kakak laki-lakinya tidak tertarik. Sejak 1963, dia mencari cara untuk memulai bisnisnya sendiri dan pada 1965 dia mendirikan Lotte Industrial Company, bisnis yang terpisah dari Lotte yang sudah ada.

Baca Juga  Anies: Elektabilitas AMIN Terus Naik Karena Makin Banyak Orang Butuh Perubahan

Pada tahun 1978, Shin menghapus Lotte dari nama perusahaan dan menamainya Nongshim yang berarti “hati petani”.

Setelah mendirikan Nongshim, Shin memimpin perusahaan menjadi pembuat ramyeon terbesar di Korea dan terbesar kelima di dunia. Shin pribadi berada di balik nama dan peluncuran beberapa produk perusahaan paling terkenal, termasuk Shin Ramyun yang terkenal, Chapaghetti, dan kerupuk udang Saewookkang. (*/cr9)

Baca Juga  Kementerian Pertanian Pantau Harga Bahan Pokok Saat Ramadhan

Sumber : finance.detik.com

News Feed