oleh

KPK Geledah Kantor Dinas di Bandung Barat

BANDUNG BARAT– (19/3/2021), Tiga Dinas yang ada di Kabupaten Bandung Barat kembali diselidiki oleh Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pada Kamis (18/3/2021).

Berdasarkan pantauan di lokasi, tim penyidik KPK tiba di Pemkab Bandung Barat sekitar 09.30 WIB

Kedatangan tim penyidik KPK mendapat kawalan cukup ketat dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan beberapa Anggota Kepolisian dengan persenjataan lengkap.

Tim penyidik KPK membagi dua tim, dan memasuki Dinas Pendidikan (Disdik) serta satu tim lainnya, memasuki Dinas Sosial (Dinsos) yang berada di Gedung A lantai satu sekitar pukul 09.35 WIB.

Kemudian, sekitar pukul 12.51 WIB beberapa orang dari lembaga anti rasuah tersebut keluar dari Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) dengan membawa dua koper warna merah dan hitam.

Baca Juga  SMSI Bali Ajak KPUD Seluruh Bali, Sertakan Literasi Digital Dalam Sosialisasi Pemilu

Diwaktu yang berbeda, sekitar pukul 14.59  tim penyidik yang memeriksa Dinas Sosial (Dinsos)  keluar dengan membawa satu koper warna hitam dan satu dus air mineral.

Terlihat beberapa orang tersebut, memasuki lift menuju lantai 2 dan masuk pada Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) sekitar pukul 12.55 WIB.

Usai memeriksa Dinas Kesehatan (Dinkes KBB), terlihat beberapa penyidik KPK membawa satu dus air mineral, satu ransel berwar hijau armi dan satu koper hitam kecil lalu dimasukan kedalam mobil, sekitar pukul 16.51 WIB.

Baca Juga  Rektor UNM Kukuhkan Dr Harris Arthur Hedar sebagai Ketua Umum IKB PPSP IKIP UP

Setelah diperiksa, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) KBB Asep Dendih menjelaskan, selama proses pemeriksaan pihaknya koperatif dalam memberikan infomasi yang diminta oleh para penyidik KPK.

“Ya tadi petugas KPK datang ke sini untuk mencari informasi. Kami sebagai warga negara yang baik dan juga atas intruksi pimpinan, memfasilitasi serta koperatif memberikan keterangan atau informasi yang dibutuhkan,” jelas Asep saat ditemui di depan ruangannya.

Dia pun mengucapkan permintaan maaf kepada semua awak media yang ada, karena tidak bisa memberikan steatmen lebih.

“Itu saja mohon maaf jangan ngomong panjang takut melebihi kewenangan,” ucapnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt)  Juru bicara (Jubir) KPK, Ali Fikri menjelaskan, tim penyidik KPK telah  melakukan penggeledahan di empat lokasi berbeda yang berada di Kabupaten Bandung Barat (KBB). Rabu,  (17/3/2021).

Baca Juga  Tahapan Pemilu Kian Dekat: Dibutuhkan Pemimpin Rakyat yg Merakyat dan Berkarakter

Adapun 4 tempat yang telah digeledah. Yakni, Kantor Dinas PUPR KBB, Kantor CV BP (Bintang Pamungkas) di Lembang KBB, CV SSGC (Sentral Sayuran Garden City) di Lembang KBB.

Pada empat lokasi tersebut, ditemukan dan diamankan bukti di antaranya berbagai dokumen dan barang bukti elekronik.

“Selanjutnya seluruh barang bukti akan dilakukan validasi dan verifikasi, untuk dilakukan penyitaan. Guna melengkapi berkas perkara penyidikan perkara dimaksud,” tandasnya. (*/cr7)

Sumber: siberindo.co

Komentar

News Feed