oleh

Muliakan Orang Meninggal, TPU Merah Putih Dibangun Gratis Untuk Warga

BENGKULU–Rencana pembuatan tempat pemakaman umum (TPU) merah putih milik Pemerintah Kota Bengkulu kian dimatangkan. Sabtu (6/3/2021), Walikota Bengkulu Helmi Hasan bersama Wakil Walikota Dedy Wahyudi turun langsung meninjau lahan TPU merah putih di Kelurahan Bentiring Permai, Kecamatan Muara Bangkahulu.

Didampingi Sekretaris Daerah Arif Gunadi, Plt Kadis PUPR Noprisman, Plt Bapelitbang Firman Romzie, Plt Kadis Perkim I Made Ardan, dan Plt Kadinsos Joni Erwan, Helmi dan Dedy langsung melihat langsung lahan seluas 4 hektare tersebut.

Baca Juga  Warga Doakan Isdianto-Suryani Jadi, Berharap agar Listrik Hidup 24 Jam

“TPU merah putih seluas 4 hektare ini nanti akan menjadi percontohan kuburan di Kota Bengkulu. Kalau dimakamkan di tanah pemerintah semuanya nanti harus sama, tidak ada perbedaan, tidak ada satunya jelek, satunya bagus, semuanya akan disamaratakan. Kalau di Jakarta ini bayar 2,5 juta, kalau di Kota Bengkulu semuanya gratis,” ujar Helmi.

Baca Juga  Sisi Lain Dari UU Cipta Kerja Mempermudah Buka Usaha

Tujuan rencana pembuatan TPU merah putih ialah untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat dengan mempersiapkan lahan agar tidak ada kesusahan saat mengurus lahan makam nantinya.

“Bukan hanya yang hidup saja kita muliakan, yang sudah meninggal pun harus kita muliakan. Untuk itu, lahan ini akan ditata sebaik mungkin sebagai bentuk pelayanan kita ke masyarakat,” tambahnya.

Nantinya dibagian depan gerbang akan disiapkan penjaga dan dibuat denah pemakaman. “Ini nanti akan ada penjaganya, agar ahli waris dapat mengetahui di mana keluarganya dimakamkan dan sudah ada daftar-daftar nama di denah. Dan ini nanti konsepnya seperti Ruang Terbuka Hijau (RTH) agar tidak terkesan menyeramkan,” tuturnya.

Baca Juga  Tok, Pilkada Pandeglang Koalisi ‘Gajah’ Lawan ‘Semut’

Setelah itu, Helmi dan Dedy melakukan peninjauan TPU taman bahagia Air Sebakul, Kecamatan Selebar. (*/cr7)

Sumber: siberindo.co

Komentar

News Feed