oleh

Kelly Slater, Juara Dunia 11 Kali, Tantang Gelombang Lakey

SIN – Surfer profesional asal Amerika yang pernah meraih 11 kali juara dunia, ternyata sempatkan diri untuk berkunjung di Pantai Lakey di Kabupaten Dompu Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Dia secara khusus ingin menaklukan dahsyatnya gulungan gelombang kembar Lakey Peak.

Ketika diwawancarai wartawan, Slater mengaku sangat terpukau dengan uniknya gelombang kembar dan keindahan alam pantai Lakey. Katanya jarang bisa ditemukan gelombang yang bisa digunakan untuk berselancar di dua sisi (gelombang kembar, red) seperti gelombang yang diberi nama Lakey Peak ini.

Kunjungan Kelly Slater di Pantai Lakey atas inisiatif Mawar salah seorang pengusaha wisata asal Dompu di Bali, sehingga selama di Lakey, sang Juara Dunia Surfing ini menginap di Villa Gorila & Fatmah Restauran.

Slater mengaku akan menjadwal ulang kunjungannya di Lakey, guna menikmati point – point Surfing yang sempat dia jajal selama keberadaanya di Lakey. Pada kunjungan berikut dia berniat untuk bermain di Gelombang periscope, Couble Stone, Pipe, Nanga Doro dan Nungas.

Baca Juga  Atlit BIN, Odekta Naibaho Capai Lagi Medali Untuk Indonesia

Menurut Slater, kondisi gelombang Lakey sangat layak untuk dijadikan ajang kejuaraan surfing kelas dunia setara World Surfing League (WSL). “iya, gelombang ini bisa untuk event kejuaraan kelas bergengsi seperti WSL”, katanya.

Informasi yang berhasil dihimpun wartawan, sebelum datang ke Lakey, Slater menyempatkan diri untuk menerima tantangan dari beberapa peselancar lokal Bali dan memasuki salah satu beach break terbaik di Bali.

Baca Juga  Striker PSIS Bertekad Kembali Bobol Gawang PSM

 

 

sumber : siberindo.co

Komentar

News Feed