oleh

Timnas U-16 uji coba

SIN – Para pemain tim U-16 yang dipersiapkan ke Piala Asia,  akan melakukan uji coba di Uni Emirat Arab, merupakan uji coba internasional pertama untuk 2020. Seperti dilaporkan mimbar-rakyat.com grup siberindo.co.

Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti mengatakan, uji coba internasional itu menjadi kesempatan baik bagi pemain untuk lebih berkembang dari segi permainan.

“Terima kasih Ketua Umum PSSI Bapak Mochamad Iriawan. Insya Allah kami akan berangkat ke Uni Emirat Arab.  Bersyukur mendapat dua kali uji coba di sana dan saya pikir ini baik buat para pemain untuk dapat mengembangkan permainan” kata Bima.

Baca Juga  Saat Bepe Kehilangan Medali Juara Piala Presiden

Bima menambahkan, kesempatan untuk melakukan uji coba di luar negeri menjadi penting untuk persiapan menuju Piala Asia U-16, meski ajang itu tertunda tahun ini akibat pandemi Covid-19.

“Para pemain akan mendapat jam terbang karena mereka akan menghadapi tim yang saya yakin levelnya bagus. Ini juga menjadi tolak ukur kami nanti ke depan. Karena tim Uni Emirat Arab cara bermain dan kualitasnya seperti tim Arab Saudi, yang akan menjadi calon lawan kami nanti di Piala Asia” lanjutnya dalam pssi.org.

Baca Juga  Tim Berjuluk Setan Merah Mengamuk, Mempermalukan Tua Rumah Hingga Skor 4-1

Sebelumnya Timnas U-16 sudah merampungkan pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada 3 Oktober 2020. Setelah memulangkan pemain ke daerah masing-masing, pemain dikumpulkan kembali untuk berangkat ke UEA.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyambut baik dan mendukung penuh rencana uji coba internasional itu.

Saya yakin ini kesempatan bagus bagi tim untuk memetik pengalaman dari laga uji coba. Meski Piala Asia tahun ini tertunda, persiapan tim tidak akan berhenti, termasuk melakoni laga uji coba dengan tim di luar negeri. Saya yakin timnas U-16 punya potensi dan materi mumpuni” kata Iriawan.

Baca Juga  Russell Akan Selesaikan Masalah Dengan Bottas Pascainsiden Di Imola

Sebelum bertolak ke UEA, para pemain dan jajaran ofisial Timnas U-16 akan menjalani swab test sebagai bagian dari protokol kesehatan yang harus dilaksanakan sebelum meninggalkan Tanah Air.

Timnas bertolak ke UEA, Senin 19 Oktober 2020. Setelah melakoni dua laga uji coba pada 21 dan 24 Oktober, tim akan kembali ke Indonesia 25 Oktober 2020 dan kemudian melanjutkan pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang hingga 8 November 2020.

sumber : siberindo.co

Komentar

News Feed