oleh

Atlet Lari BIN Kembali Torehkan Prestasi di Kejuaraan Nasional 2023

Atlet lari binaan Persatuan Olahraga Badan Intelijen Negara (PORBIN) kembali torehkan prestasi pada ajang Kejuaraan Nasional 2023 di Solo, Jawa Tengah yang juga merupakan kualifikasi PON XXI Aceh Medan 2024.

Medali emas kali ini dipersembahkan oleh Halomoan Edwin Binsar dan Fathin Al Ghazi di nomor 400 meter gawang. Moan, sapaan akrab Halomoan turun di nomor 400 meter gawang senior sedangkan Fathin di nomor 400 meter gawang kelompok usia 20.

 

Pada babak kualifikasi yang digelar di Stadion Sriwedari Surakarta, Minggu (25/6/23) Moan mencatatkan waktu 54,17 detik dan berhak masuk babak final. Pada babak final, atlet PORBIN yang juga pemegang rekor nasional nomor 400 meter gawang ini sukses meraih medali emas dengan catatan waktu 52,84 detik.

 

Atlet PORBIN lainnya, Fathin yang turun di nomor 400 meter gawang putra kelompok U20 langsung mengikuti babak final dan sukses menyabet medali emas dengan catatan waktu 57,02 detik.

Baca Juga  Bertemu 10 Tahun Lalu Kini IU dan Lee Jong Suk Resmi Berkencan

 

Dengan prestasi yang telah diraih ini, kedua atlet sangat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan tidak lupa juga menyampaikan ucapan rasa terima kasihnya kepada orang tua, pelatih, Kepala BIN, Jenderal Polisi (P) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si, Deputi Dalam Negeri BIN Mayjen TNI Edmil Nurjamil yang tidak henti-hentinya selalu mendukung dan memberikan semangat untuk meraih prestasi. Kedua atlet juga berharap dapat terus sukses pada lomba atau kejuaraan yang akan datang.

News Feed