oleh

KBRI Praha Gelar Festival Indonesia di Ceko

Lovosice, Ceko – KBRI Praha berkolaborasi dengan travel operator Essence for Life menyelenggarakan “Festival Indonesia” untuk promosikan Indonesia di Lovosice, Ceko (11/10/2021).

Duta Besar Indonesia untuk Praha, Kenssy Dwi Ekaningsih, mengatakan bahwa pandemi Covid-19 menjadi penyebab penurunan jumlah wisatawan dari Ceko ke Indonesia.

Melansir kemlu.go.id, saat ini Indonesia tengah menyiapkan langkah-langkah untuk segera membuka kembali wisata Indonesia bagi wisatawan asing dengan promosi budaya dan pariwisata dilakukan untuk menarik kembali minat wisatawan ke Indonesia.

Baca Juga  DPRD Kota Bekasi Dukung Gerakan Donor Plasma Konvalesen Lawan Covid-19

Acara diisi dengan beberapa presentasi, antara lain presentasi wisata di Bali dan Jawa oleh Adela Lustykova, presentasi konservasi penyu di Berau oleh Hana Svobodova dan pesentasi video dokumentasi perjalanan Roman Zach, seorang aktor Ceko, di Indonesia, dalam program TV “Searching for the Lost World”.

Dalam acara tersebut, KBRI Praha turut menampilkan Tari Serampang Duabelas dari Sumatra. Tidak hanya itu, untuk membuat suasana Indonesia makin terasa, kuliner khas Indonesia seperti nasi goreng, mie goreng, gado-gado, pepes ikan, klepon hingga dadar gulung disajikan untuk para hadirin. (*/cr1)

Komentar

News Feed