oleh

Bazar Murah Cabai Rawit Merah Dijual Rp 32.000/Kg

Jakarta – Kementerian Pertanian (Kementan) melaksanakan ‘bazar’ alias gelar pangan murah khusus komoditas cabai rawit merah melalui Pasar Mitra Tani/Toko Tani Indonesia Center (PMT/TTIC). Cabai rawit merah dijual Rp 32.000/Kg di gelar pangan murah tersebut.

Berdasarkan data Info Pangan Jakarta, harga cabai rawit merah hari ini masih berkisar di Rp 94.787/Kg. Harga cabai rawit merah di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya masih tinggi.

Di mana saja Kementerian Pertanian melaksanakan ‘bazar’ cabai rawit merah tersebut?

Baca Juga  Biji Mete Indonesia Jadi Langganan Ekspor Mancanegara

Untuk tanggal 3-4 April besok, bazar cabai rawit merah akan digelar di PMT Depok, PMT Kencana, PMT Pasar Minggu, PMT Bogor Cempaka Putih Barat, PMT Bogor T. DKI/Klender, Pasar Jatinegara, Kelurahan Manggarai Selatan, Kelurahan Cimanggu, Rusun Penggilingan dan Rumah Susun (Rusun) Tipar Cakung.

Pada tanggal 5-6 April 2021, bazar cabai rawit merah akan digelar di PMT Depok, PMT DKI/Klender, PMT Pasar Minggu, PMT Bogor Cimanggu, PMT Bogor T. Kencana, Pasar Cengkareng, Kelurahan Koja, Kelurahan Pesanggrahan, Rusun Cipinang B. Selatan, dan Rusun Muara Baru.

Baca Juga  Yalla Shoot Situs Web Live Streaming Piala Dunia 2022 di Qatar

Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementan Agung Hendriadi mengatakan, gelar pangan murah dilakukan untuk mengantisipasi kenaikan kebutuhan jelang Ramadhan dan Idul Fitri.

“Permintaan kebutuhan pangan tentu akan meningkat jelang Puasa sampai Idul Fithri, namun itu kita antisipasi dengan gelaran pangan murah. Termasuk saat ini kita lanjutkan GPM cabai rawit merah dengan harga khusus Rp 32.000/Kg agar harga segera turun dan stabil.”

Kepala Pusat Distribusi dan Cadangan Pangan BKP Kementan Risfaheri menambahkan, pasokan cabai ke PMT diperoleh dari champion cabai binaan Ditjen Hortikuktura dari wilayah Kabupaten Magelang saat ini mulai banyak panen.

Baca Juga  Komisi lV DPRD Kota Bekasi Berik Edukasi Kepimpinan Kepada Siswa Sekolah Dasar

Gelar cabai rawit murah ini akan berlangsung sekitar 7 hari, cabai akan datang langsung dari petani setiap hari ke PMT/TTIC Jakarta sehingga cabai selalu fresh, dan akan segera kita salurkan melalui gelar cabai murah ke beberapa titik GPM. Kita harapkan upaya ini dapat membantu menstabilkan harga pangan khususnya cabai rawit merah menjelang Ramadhan,” tandasnya. (*/cr9)

Sumber : finance.detik.com

News Feed