oleh

Gubsu Dukung Zahir Agar Puak Melayu Bersatu dan Tidak Terkotak

MEDAN – Gubernur Sumatera Utara H. Edy Rahmayadi gelar Datuk Laksamana diraja memberikan dukungan kepada Ir H Zahir MAP agar puak melayu bersatu dan tidak terkotak sekaligus melakukan refitalisasi terhadap peninggalan budaya melayu berupa kesultanan agar puak melayu bisa berkembang.

Hal tersebut disampaikan Gubsu Edy Rahmayadi gelar Datuk Laksamana diraja pada acara pelantikan Ir H Zahir M.AP sebagai Ketua Pengurus Wilayah Mabmi Sumut Kamis 11/03 di Gubernuran Jln Sudirman Medan.

Sementara itu Ir H Zahir M.AP yang juga Bupati Batu Bara meminta agar Masyarakat Melayu di mana pun berada untuk bersatu, jangan ada lagi terkotak kotak agar kita dapat membangun peradapan melayu yang sudah bergeser akibat nilai nilai sosial dari luar.

Baca Juga  Catat! 4 Juni 2021 Avengers Campus di Disneyland Buka

Namun keberhasilan ini akan lebih cepat jika Gubsu Edy Rahmayadi berkenan bersama pengurus Mabmi Sumatera Utara menyampaikan pesan kepada pengurus Mabmi di daerah daerah yang akan dilantik, tegas politisi Partai PDI Perjuangan ini.

Pelantikan Zahir sebagai Ketua Mabmi Sumut oleh Gubsu ke 15 Datuk Sri Syamsul Arifin selaju Ketua Umum Mabmi didampingi Bendahara Faisal Djalil SE, dihadiri Unsur Forkopimda Sumut, serta dihadiri juga oleh Gubsu ke 17 Dr T. Ery Nuradi, Anggota DPR RI Prof Djohar Arifin, Abdillah Mantan Walikota Medan, Ketua Tim Penggerak PKK Prop. Sumut dan Batu Bara, termasuk unsur Etnis yang ada di Sumut juga hadir T. Hamdi Oesman Delikhan pemangku kesultanan Deli gelar Raja Muda.

Baca Juga  UTANG PEMERINTAH DAN TANTANGAN FISKAL: CATATAN AKHIR TAHUN 2023

Zahir menjelaskan bahwa sebagai Putra Melayu dan Anak Daerah Sumatera Utara bahwa pelantikan ini sudah lama direncanakan, tapi baru ini bisa dilaksanakan dan pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang di berikan Datuk Sri Samsul Arifin dan kawan kawan pengurus daerah

Sesuai Surat Keputusan yang dibacakan Sekretaris Umum PB Mabmi Dr Milwan Yusuf MA Nomor 003/2021 tertanggal 11 Maret 2021 Masa kepemimpinan Ir H Zahir MAP diantaranya didampingi Wakil Ketua Syah Affandin SE, yang juga Wakil Bupati Langkat, Dr Riky Ramadhan, Dra Tarwiyah Hakim, sekretaris Aza Syahri, S.AG, dan bendahara dr. Siti Andira Rahmayana selama 5 tahun kedepan Terhitung 2021 sd 2025.

Baca Juga  FGD Akhir Tahun Kompolnas: Papua Perlu Pendekatan Khusus Dalam Harkamtibmas

Ketua Umum PB Mabmi Datuk Sri H Syamsul Arifin dalam sambutan nya yang juga hadir Syahril Tambuse SH menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubsu Edy Rahmayadi atas berkenan hadir dalam pelantikan PW Mabmi Sumut yang juga penyiapan tempat di gubernuran jln Sudirman dan kepada Zahir untuk bisa bekerja dengan baik karena tugas yang di emban sangat berat.

Syamsul Arifin juga menitipkan putra putra melayu yang saat ini bertugas di pemerintahan Propinsi Sumatera Utara untuk mendapat bimbingan Gubsu Edy Rahmayadi. (*/cr7)

Sumber: siberindo.co

Komentar

News Feed