oleh

Kematangan Azis Syamsuddin Modal Besar Bagi Kemajuan Kosgoro dan Golkar

JAKARTA – Jelang gelaran Musyawarah Besar (Mubes) Kosgoro 1957 di Cirebon, Jawa Barat, Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar Akbar Tandjung merestui M. Azis Syamsuddin maju menjadi calon ketua umum PPK Kosgoro 1957.

Politisi kawakan ini menyakini, Azis Syamsuddin mampu membawa angin perubahan yang lebih baik untuk kemenangan partai Golkar 2024 nanti. Ini dinilai dari sikap, komitmen dan perjuangannya dalam membesarkan Partai Golkar dalam situasi dan kondisi apa pun.

“Saya yakin dengan kapabilitas, kapasitas dan pengalaman sosok AS bisa membesarkan Kosgoro 1957 sesuai dengan bidang garapannya (peningkatan SDM,  pendidikan, perekonomian dan sosial budaya) untuk kemenangan partai Golkar,” jelas Akbar, Rabu (24/2/2024).

Penegasan ini pun sempat ia lontarkan saat menerima perwakilan PDK Kosgoro 1957 Provinsi yang dipimpin Ketua PDK Kosgoro 1957 Jawa Timur Yusuf Husni, Selasa (23/2/2021).

Akbar berpesan jika nanti AS terpilih agar bisa lebih fokus untuk sektor ekonomi yang merupakan instrumen strategis garapan Kosgoro. Diharapakan pula sinergis, bergotong-royong dengan seluruh elemen bangsa dalam menekan laju sebaran wabah Covid-19.

Baca Juga  Hargai Masa Tenang, Ayo Ajak Relawan Tertibkan Spanduk Kampanye

“Di tengah pandemi Covid 19, Kosgoro diharapakan bisa menjadi oase di tengah padang pasir yang luas. Bersinergi dengan pemerintah dalam meningkatkan sektor koperasi dan UMKM membantu rakyat kecil,” harap Akbar.

Menurutnya, jika dua bidang tersebut digarap dengan serius maka dampaknya akan bisa dirasakan oleh rakyat kecil. Dimana sektor usaha mikro selama ini terbukti sebagai salah satu kekuatan ekonomi nasional di tengah pandemi yang belum tahu kapan akan berakhir.

“Kehadiran Kosgoro dengan bidang garapannya di tengah tengah masyarakat yang saat ini berjuang menghadapi krisis ekonomi global merupakn bukti nyata kepedulian akan rakyat kecil. Kontribusi politik yang punya makna untuk kemenangan partai Golkar kedepannya,” paparnya.

Pernyataan Akbar Tandjung ini selaras dengan yang disampaikan Ketua Umum Airlangga Hartarto yang terus menekankan soliditas, menjaga persatuan dan kesatuan demi meningkatkan kontribusi Kosgoro kepada bangsa.

“Kepada adik saya Azis Syamsuddin, saya berpesan agar terus menjaga soliditas sesama kader dan bekerjasama secara sinergis dengan potensi yang lain yaitu hasta karya Partai Golkar untuk bersama sama berjuang mengatasi keterpurukan ekonomi di tengah pandemi Covid-19,” terangnya.

Baca Juga  35 Ribu Mahasiswa Mendaftar XL Future Leaders 2020

Akbar Tandjung juga merfasa yakin sosok Azis Syamsuddin dapat menjawab semua tantangan dan langkah ke depan bagi Kosgoro khususnya Partai Golkar. Kematangan dan pengalamannya Azis Syamsuddin, sambung Akbar Tandjung sebagai seorang politisi handal tidak bisa diragukan lagi.

“Militansi, pekerja kerasa dan komitmen terhadap perjuangan itu yang menjadi modal penting bagi Kosgoro dan Golkar. Pengalaman Azis yang kini sebagai Wakil Ketua DPR diyakini membawa angin segara bagi Kosgoro bisa lebih besar lagi untuk kemenangan partai Golkar,” ulasnya.

Sebelumnya, Airlangga Hartarto menyapaikan pesannya agar kosgoro tidak hanya fokus di internalnya saja tapi harus fokus keluar juga. “Seperti diketahui bahwa peran Kosgoro dalam koperasi dan UMKM di berbagai kegiatan selama ini belum muncul. Fokus internal boleh, tapi harus mulai keluar,” ujar Airlangga.

Baca Juga  Menteri Pertani Mengajak Berbagai Pihak Bersepakat Menyerap Gabah Petani

Pada pertemuan tersebut, Airlangga juga memuji sosok dan kiprah Azis Syamsudin baik di partai maupun di politik yang mengkordinir bidang politik, hukum dan keamanan.

Dengan posisi sebagai Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar dan Wakil Ketua DPR merupakan paket lengkap.
Jika nantinya memegang Kosgoro 1957 diharapkan bisa menjalankan peran-peran besar, menjaga soliditas keluarga besar Kosgoro 1957 dan membawa organisasi lebih baik lagi. “Kebesaran Kosgoro 1957 dalam rangka membesarkan Partai Golkar,” pintanya.

Sementara itu, Azis Syamsudin yang turut hadir pada pertemuan tersebut mengatakan bahwa majunya sebagai calon ketum karena dukungan dari bawah baik PDK Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

Orientasinya membesarkan Kosgoro 1957 tidak hanya di PPK, tapi juga sampai provinsi, kabupaten/kota bahkan sampai kecamatan dan desa/kelurahan.

“Alhamdulillah dengan restu Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, restu senior saya Akbar Tandjung, ini menjadi pemantik saya untuk lebih bersemangat mengemban amanah dan membesarkan Kosgoro. Saya siap maju, Bismillah!” pungkas Azis Syamsuddin. (**)

Komentar

News Feed