oleh

Napoli Berpesta di Kandang Crotone

JAKARTA, SIN.CO.ID – Napoli berpesta empat gol tanpa balas di kandang Crotone, pada pertandingan putaran kesepuluh Liga Italia yang dimainkan di Stadion Ezio Scida, Crotone, Minggu setempat atau Senin dini hari WIB.

Tambahan tiga poin itu mendongkrak Napoli naik ke peringkat ketiga dengan koleksi 20 poin, melompati AS Roma dan Sassuolo. Sedangkan Crotone tetap terpuruk di dasar klasemen dengan dua poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Pertandingan di Calabria tersebut diwarnai dengan hujan deras dan angin kencang, namun tidak seperti laga Udinese kontra Atalanta, laga tersebut dapat dimainkan.

Setelah gagal mencetak gol melalui beberapa peluang yang dimiliki Andrea Petagna, Napoli membuka keunggulan pada menit ke-31 melalui gol Lorenzo Insigne.

Baca Juga  Kejuaraan Angkat Berat Asia 2021 di Lampung

Piotr Zielinski menggebrak dan mengirimkan operan kepada Insigne, yang melakukan pergerakan memotong dan melepaskan tembakan melengkung kaki kanan menuju sudut atas gawang tuan rumah.

Crotone mencoba mendominasi penguasaan bola. Kiper Napoli David Ospina kemudian harus menekel Pedro Pereira di luar kotak penalti untuk menyelamatkan gawangnya.

Babak kedua dimulai dengan buruk oleh Crotone. Jacopo Petricione melakukan pelanggaran keras terhadap Diego Demme pada menit ke-50. Setelah melakukan peninjauan VAR, wasit memutuskan untuk mengganjar Petricione dengan kartu merah.

Napoli menggandakan keunggulan mereka dengan memanfaatkan kelengahan pertahanan lawan. Umpan silang Insigne tertuju kepada Hirving Lozano, yang menerima bola dengan dadanya dan mengakhirinya dengan sepakan setengah voli berbuah gol.

Baca Juga  Airin Bersepeda Bareng Menteri Perhubungan

Gol ketiga Partenopei terukir pada menit ke-58. Diawali keberhasilan Tiemoue Bakayoko merebut bola di lapangan tengah, bola diteruskan Dries Mertens dengan operan tanpa melihat kepada Diego Demme, untuk dikonversi menjadi gol.

Andrea Petagna mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-91. Ia mencetak gol dengan sepakan keras yang tidak dapat ditahan kiper Alex Cordaz, memanfaatkan umpan dari Mertens.

Pada putaran ke-11 yang akan berlangsung pekan depan, Napoli akan menjamu Sampdoria, sedangkan Crotone kedatangan tim papan bawah Spezia. (oke/alx)

Baca Juga  Celtic dan PSV Meluncur ke Babak Playoff

 

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Italia:

Crotone (3-5-2): Alex Cordaz, Giuseppe Cuomo, Luca Marone, Sebastiano Luperto, Pedro Pereira (Eduardo 86′), Salvatore Molina, Jacopo Petriccione, Ahmad Benali (Milos Vulic 36′), Arkadiusz Reca, Junior Messias, Simy (Denis Dragus 86′)
Pelatih: Giovanni Stroppa

Napoli (4-2-3-1): David Ospina, Giovanni Di Lorenzo, Konstantinos Mabolas, Kalidou Koulibaly (Nikola Maksimovic 83′), Mario Ruis, Diego Demme, Tiemoue Bakayoko (Stanislav Lobotka 77′), Hirving Lozano (Matteo Politano 77′), Piotr Zielinski (Dries Mertens 69′), Lorenzo Insigne (Eljif Elmas 78′), Andrea Petagna

Pelatih: Genarro Gattuso

Komentar

News Feed