oleh

Muzani Lelang Sapi Miliknya, Seluruh Dananya Disumbangkan ke Palestina

Wakil Ketua MPR RI yang juga Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengikuti kontestasi dan pelelangan sapi yang digelar di Kemayoran, Jakarta, Sabtu (4/5/1024). Muzani juga melelang sapinya yang berjenis PO mencapai berat 950 ton dan berhasil terjual dengan harga Rp 250 juta.

 

“Nantinya uang hasil pelelangan ini seluruhnya akan disalurkan kepada saudara-saudara kita di Palestina melalui Baznas,” kata Muzani di lokasi.

Baca Juga  Pengusaha Wajib Memberikan THR Sebelum Lebaran

 

Muzani mengatakan, kontestasi dan pelelangan sapi ini sebagai upaya untuk mewujudkan swasembada daging. Harapannya melalui ajang kontes dan Expo Sapi APPSI Piala Pimpinan MPR dapat memicu minat anak muda Jakarta untuk beternak sapi di berbagai daerah.

 

“Harapannya kegiatan ini dapat merangsang masyarakat, khusus penduduk DKI Jakarta untuk menjadi peternak sapi. Karena sesungguhnya enjadi peternak sapi itu sangat menggembirakan dan menyenangkan, bahkan memguntungkan,” ujar Muzani.

Baca Juga  Kapolda Perintahkan Jajaranya Untuk Siaga Bantu NTT

 

“Harapannya mereka tertarik berinvestasi pada peternakan sapi dengan mmembangun di lahan yang berada di seluruh Indonesia,” imbuh Ketua Fraksi Gerindra DPR RI itu.

 

Sementara, H. Dadang sebagai ketua Asosiasi Peternak dan Penggemuk Sapi Indonesia (APPSI) mengatakan, biasanya ajang ini diadakan diluar Ibukota, tetapi kali ini digelar di Jakarta untuk menarik minat calon peternak muda.

Baca Juga  Dialog Nasional Memfokuskan Perhatian pada Kaum Marginal: "Keberpihakan Dimulai dengan Mendengarkan"

 

“Dengan diadakan kontes sapi di Jakarta, harapannya dapat menarik minat para peternak muda dan juga mendukung pemerintah dalam mewujudkan swasembada daging sapi pada tahun mendatang,” ungkap Dadang.

News Feed