oleh

Tinggal Dua Klub Tersisa di Liga Super Eropa

SPANYOL- REAL Madrid dan Juventus menjadi dua klub tersisa di ajang Liga Super Eropa. Lantas, apa yang melandasi dua klub teras Eropa ini kekeuh bertahan di Liga Super Eropa, meski kompetisi ini sudah resmi ditangguhkan, Rabu (21/4/2021) pagi WIB karena kekurangan peserta.

“Kami sedang mempertimbangkan kembali langkah-langkah yang tepat untuk membentuk kembali proyek ini. Kami mengusulkan kompetisi baru, karena kompetisi saat ini tidak berfungsi. Klub Liga Inggris terpaksa pergi karena tekanan dari luar,” tulis pernyataan resmi Liga Super Eropa.

Awalnya, ada 12 klub yang turun di Liga Super Eropa. Sebanyak 12 klub itu adalah AC Milan, Arsenal, Atletico Madrid, Chelsea, Barcelona, Inter Milan, Juventus, Liverpool, Manchester City, Manchester United, Real Madrid dan Tottenham Hotspur.

Sebanyak 12 klub itu siap menjadi pionir kompetisi tandingan Liga Champions. Namun, Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) bergerak cepat menghadang laju 12 klub tersebut.

Ultimatum yang dikeluarkan UEFA ternyata manjur. Sebanyak enam klub Liga Inggris yang tergabung di Liga Super Eropa. (*/cr8)

sumber : bola.okezone.com