oleh

Matthijs De Ligt Mengaku Merasa Tersingkir Dari Euro 2020 Karena Dirinya

Jakarta – Bek tim nasional Belanda Matthijs de Ligt mengaku merasa ia dan rekan-rekannya tersingkir dari Euro 2020 karena dirinya, karena kartu merah, saat mereka kalah 0-2 melawan Republik Ceko dalam laga 16 besar di Puskas Arena, Budhapest, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Matthijs De Ligt diberi kartu merah dari wasit Sergei Karasev setelah melakukan pelanggaran handball situasi serangan balik Ceko.

Setelah kehilangan Matthijs De Ligt, Belanda permainan sulit berkembang dengan 10 pemain dan Tomas Holes serta Patrik Schick mampu memanfaatkannya demi membawa Ceko menang 2-0.

“Jika dipikir-pikir, saya seharusnya tidak membiarkan bola memantul sebelumnya,” ujarnya menambahkan

Matthijs De Ligt Menyatakan, Belanda sepertinya bisa mengendalikan keadaan di babak pertama dengan banyak peluang, tetapi pada akhirnya kartu merah yang diterimanya mengubah keadaan.

“Saya pikir kami bisa mengendalikan pertandingan. Ada beberapa peluang, terutama di babak pertama, saya pikir mereka tidak banyak menciptakan peluang juga,” katanya.

Kekalahan membuat Belanda yang sempat diunggulkan menjadi satu dari tiga tim yang menyapu bersih kemenangan di fase penyisihan grup harus pulang lebih awal. (*/cr3)

Sumber: antaranews.com